- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Purworejo, Yophi Prabowo semakin yakin untuk melenggang menuju bursa pemilihan bupati (Pilbup) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

Keyakinanya cukup mendasar karena sudah mengantongi restu dari Susilo Bambang Yudoyono. Dengan demikian rekomendasi DPP Partai Demokrat hampir dapat dipastikan akan kepada satu nama yakni Yophi Prabowo.

“Bapak SBY menginginkan saya maju pada tahun 2015 namun saat itu saya merasa belum siap sehingga DPC Partai Demokrat waktu itu mengusung pak Agus Bastian. Untuk Pilkada 2024 saya nyatakan saya siap untuk maju sebagai calon Bupati Purworejo,” kata Yophi ditemui usai kegiatan Reses bersama para Mahasiswa UMP, Selasa (23/4).

Menjelang tahap pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Purworejo ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 27-29 Agustus 2024 ia yakin dirinya sudah menerima rekomendasi dari DOP.

ads

Seperti diketahui pada Pemilu serentak 14 Februari lalu Demokrat berhasil meraup tujuh kursi di DPRD Purworejo. Yophi pun sadar Demokrat masih membutuhkan dukungan partai lain untuk bergabung menjadi satu koalisi partai pengusung.

Saat ini dirinya terus menjajaki komunikasi dengan sejumlah partai. Konsolidasi akan terus berlanjut hingga minimal memperoleh tiket untuk maju berkontestasi pada Pilkada nanti.

“Untuk maju bupati dan wakil bupati Purworejo setidaknya harus memenuhi syarat dukungan sembilan kursi di DPRD. Kami baru punya tujuh sehingga masih butuh dua lagi untuk memenuhi syarat dukungan,” ujarnya.

Dari sekian partai yang sudah terbangun komunikasi, ujar Yophi sudah ada beberapa partai yang cukup intens dan mulai mengerucut. Pihaknya berharap komunikasi ini semakin positif agar terbentuk koalisi ideal.

“Kami ingin kombinasi antara partai nasionalis dan religius bisa terjadi. Sementara kami masih loby-loby politik, sudah ada beberapa yang cukup intens cuma kami belum MoU. Tinggal menunggu waktu,” bebernya.

Selain partai, saat ini pihaknya pun sedang membangun kekuatan ditingkat akar rumput. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan variebel kemenangan Yophi pada Pilkada mendatang.

Kemiskinan Jadi Sorotan

Wakil Ketua DPRD Purworejo ini mengemukakan bahwa masalah Purworejo saat ini adalah lapangan pekerjaan. Jumlah lapangan pekerjaan di daerah ini masih terbatas sehingga mayoritas pemuda memilih mengadu nasib di perantauan.

“Kami ingin kedepan ingin Purworejo banyak investasi. Investor harus didorong masuk untuk meningkatkan lapangan pekerjaan,” katanya.

Persoalan lain yang masih menjadi perhatian banyak pihak yakni masalah kemiskinan. Angka kemiskinan di Purworejo disebut masih berada diatas rata-rata nasional maupun Provinsi Jawa Tengah.

“Di Jawa Tengah kita peringkat tiga dari bawah. Kedepan diharapkan pemerintah daerah bersama masyarakat bisa bersinergi dalam program pengentasan kemiskinan,” ujarnya.

Ia pun mengutarakan bahwa pendapatan perkapita masyarakat di Purworejo masih terlampau rendah dan daya beli masyarakat masih terbatas. Hal ini menjadi salah satu keprihatinan partai Demokrat, sehingga harus ada upaya serius dan konsisten.(dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!