- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Partai Demokrat melalui rumah aspirasinya telah memperjuangkan kurang lebih 500 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) memperoleh beasiswa melalui program Kartu Indonesia Pintar (KIP). Jumlah penerima akan terus ditambah dengan bekerja sama dengan kampus lain.

“Saat ini kurang lebih sudah 500 mahasiswa UMP yang kami perjuangkan dan sudah merasakan beasiswa KIP. Target kami setiap tahun ada peningkatan sebanyak 150 orang. Di Purworejo selain UMP kami akan menjalin kerjasana dengan kampus lain” Ketua DPC Demokrat Purworejo, Yophi Prabowo, dalam kegiatan Reses Selasa (23/4).

Melalui program ini Yophi berharap mereka menjadi mahasiswa berpretasi dengan IPK minimal 3. Ia juga mengajak mereka bersiap menjadi generasi penerus, generasi pejuang yang siap mewujudkan Purworejo menjadi kabupaten maju.

“Kita harus berterima kasih kepada bapak Bramantyo, anggota DPR RI dari Partai Demokrat yang selama telah memperjuangkan beasiswa untuk adik-adik. Kami akan terus berjuang untuk Purworejo agar memperoleh kuota maksimal. Selian KIP kami juga sudah memperjuangkan PIP untuk siswa SMA,SMP serta SD di Purworejo,” kata dia lagi.

Dihadapan ratusan mahasiswa penerima program KIP malam itu, Wakil Ketua DPRD Purworejo ini mengemukakan masalah Purworejo saat ini adalah lapangan pekerjaan. Jumlah lapangan pekerjaan di daerah ini masih terbatas sehingga mayoritas pemuda memilih mengadu nasib di perantauan.

ads

“Kami ingin kedepan ingin Purworejo banyak investasi. Investor harus didorong masuk dan adik-adik yang saat ini masih duduk dibangku kuliah harus mempersiapkan diri. Jangan hanya jadi penonton, jadilah pemain di daerah sendiri,” katanya.

Persoalan lain yang masih menjadi perhatian banyak pihak yakni masalah kemiskinan. Angka kemiskinan di Purworejo masih diatas rata-rata nasional maupun Provinsi Jawa Tengah.

“Di Jawa Tengah kita peringkat tiga dari bawah. Ide kreatif dan inovatif dari adik-adik mahasiswa sangat diharapkan,” ujarnya lagi.

Pendapatan perkapita masyarakat di Purworejo masih terlampau rendah, daya beli masyarakat masih terbatas. Sehingga harus ada upaya serius dan konsisten.

Pria yang kini tengah bersiap untuk mencalonkan diri sebagai bupati Purworejo ini menambahkan saat ini ada sejumlah proyek strategis nasional yang masuk di Purworejo. Selain medorong roda ekonomi kehadiran program nasional ini diharapkan juga mampu mendongkrap perkembangan wilayah.

“Kita dekat dengan Bandara YIA, pembangunan Bendungan Bener pun saat ini sedang berjalan dimana hal itu akan sangat berpengaruh terhadap perkembangan sektor pertanian. Selain itu ada ada pula BOB. Wilayah timur Purworejo akan dikembangam sebagai centra pariwisata. Mahasiswa jangan hanya jadi penonton harus jadi pemain,” ujarnya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!