- iklan atas berita -

Metro Times,(Kebumen), Lomba makan kerupuk masih menjadi menu wajib saat merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-72 di sejumlah daerah di Indonesia. salah satunya di Desa Jatimulyo Rt03/01 kecamatan Alian Kebumen.

Meski sederhana, namun sangat meriah saat digelar. Panitia hanya perlu menggantungkan kerupuk dengan seutas tali plastik pada bambu, perlombaan pun dimulai.

Selain lomba makan kerupuk, panitia yang terdiri dari pemuda setempat, juga menyiapkan berbagai perlombaan agar suasana semakin semarak.

“Ada lomba pecah air, balap kelereng, memasukkan paku dalam botol dan masih banyak lainnya,” ucap Adhi Noor salah satu pemuda sekaligus ketua pelaksana perlombaan, Minggu (06/08) pagi.

ads

Kepada peserta yang kesemuanya adalah anak anak TK dan SD warga desa Jatimulyo, yang menang akan mendapatkan buku dan alat tulis.

“Memang tidak seberapa nilai hadiahnya, namun anak anak sangat antusias mengikuti perlombaan,” ucapnya.

Meski sebagian anak anak sudah sibuk dengan Gadget yang dibelikan orang tuanya, menurut keterangan Darwin yang juga pemuda setempat, saat perlombaan semacam ini mereka mau keluar rumah dan mengikuti perlombaan.

Maka dari itu, perlombaan di gelar hari Minggu, supaya anak anak bisa berkumpul dan mengikuti.(Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!