- iklan atas berita -

Metro Times (Kebumen) Sebagai komitmen untuk memberikan pelayanan yang berkualitas, BPJS Kesehatan Kantor Cabang Kebumen menyelenggarakan acara BPJS Kesehatan Turun Kampung. BPJS Kesehatan Turun Kampung merupakan acara sosialisasi mengenai Program JKN-KIS yang dilakukan oleh Senior Leader/Direksi BPJS Kesehatan dengan turun langsung di desa.

Acara yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT BPJS Kesehatan yang ke 51 ini diadakan di Balai Desa Tlogopragoto, Kecamatan Mirit, Kabupaten Kebumen pada Kamis (11/7). BPJS Kesehatan Turun Kampung dihadiri oleh Deputi Direksi Operasional Teknologi Informasi BPJS Kesehatan, Perwakilan Kecamatan Mirit, Kepala Desa Tlogopragoto, dan warga desa Tlogopragoto.

Mahat Kusumadi, Deputi Direksi Bidang Operasional Teknologi Informasi BPJS Kesehatan mengungkapkan “Kami mengucapkan banyak terima kasih terhadap warga Tlogopragoto yang sudah menyempatkan waktunya untuk dapat bersama melakukan pemahaman menganai program JKN-KIS. Program yang sudah diresmikan semenjak tahun 2014 ini sudah banyak dirasakan manfaatnya terhadap masyarakat. Slogan Dengan Gotong Royong Semua Tertolong menjadi dasar program ini dapat berjalan dengan baik, slogan ini dapat digambarkan bahwa orang sehat dapat memberikan sedekah mereka terhadap saudara kita yang lain yang sedang tertimpa musibah sakit sehingga saudara kita yang sakit tersebut dapat tertolong dengan selamat, sehat dan aman. Terdapat 3 alasan yang mendasari Program JKN-KIS ini yaitu pertama protection/perlindungan, Gotong Royong, dan Patuh sebagai warga negara Indonesia.”

Acara yang mendapat antusias penuh dari warga Desa Tlogopragoto ini juga dilengkapi dengan penyerahan OSR (Organization Sosial Responsibility) berupa alat olah raga voli dan bola sepak kepada desa Tlogopragoto yang sedang mengikuti kompetisi olahraga se-Kecamatan Mirit.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kebumen Wahyu Giyanto menuturkan bahwa kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat akan hak dan kewajiban menjadi peserta JKN KIS termasuk arti penting menjadi peserta JKN KIS sehingga hal ini memudahkan pencapaian UHC (Universal Health Coverage) yang sudah dicanangkan tahun ini bersama pemerintah daerah Kebumen.

ads

“Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh tim BPJS Kesehatan Kantor Cabang Kebumen, Bapak Mahat Kusumadi, Deputi Direksi Operasional Teknologi Informasi serta antusiasme warga desa Tlogopragoto yang sangat bersemangat untuk mengikuti sosialisasi Program JKN-KIS. Memang ini yang kami butuhkan penjelasan secara langsung dan jelas mengenai Program JKN-KIS ini karena program ini sangatlah dibutuhkan masyarakat saat ini. Kami harap masyarakat dapat paham betul mengenai Program JKN-KIS serta dapat menularkan pengetahuannya kepada sanak saudara serta tetangga yang tidak dapat hadir dalam acara ini.” Terang Wasis, Perwakilan Desa Tlogopragoto

Pengetahuan Program JKN-KIS warga desa Tlogopragoto diharapkan dapat meningkat setelah diselenggarakannya acara BPJS Kesehatan Turun Kampung. Warga desa Tlogopragoto juga diharapkan dapat menularkan pengetahuan yang sudah didapat kepada warga lain atau keluarga yang tidak dapat hadir dalam acara BPJS Kesehatan Turun Kampung. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!