- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Pantai Jetes yang berada di Kecamatan Grabag Kabupaten Purworejo tersebut, ahirnya punya pendopo sendiri yang diberinama “Pendopo Pantai Jetis”. Pendopo Pantai Jetis merupakan bagian dari program keserasian sosial yang sangat bermanfaat untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH saat meresmikan Pendopo Pantai Jetis, Kecamatan Grabag, Selasa (17/12). Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wakil Bupati, didampingi Forkopimcam Grabag.

Lebih lanjut Wabup mengatakan, program keserasian sosial mengarah pada kondisi sosial yang menjamin terciptanya hubungan dan interaksi sosial antar masyarakat yang dinamis, selaras untuk hidup berdampingan secara damai berdasarkan kesetaraan, kebersamaan dan persaudaraan sejati.

“Kita memiliki beragam karakter maupun potensi antara seseorang yang satu dan lainnya, kelompok satu dengan lainnya, antara desa satu dan lainnya, kecamatan satu dan lainnya. Maka keberagaman-keberagaman inilah  yang harus kita syukuri, karena merupakan anugerah tak ternilai,” katanya.

ads

Wabup berharap, kegiatan Keserasian Sosial di Desa Jetis ini dapat mewujudkan ketahanan sosial di masyarakat dalam mengantisipasi potensi-potensi kerawanan sosial yang terjadi melalui peran Forum Keserasian Sosial.

“Forum Keserasian Sosial adalah potensi sumber daya desa yang merupakan pelopor-pelopor perdamaian yang memiliki tugas dan tanggung jawab membangun perdamaian di tingkat desa,” jelasnya.

Pendopo Pantai Jetis yang berukuran 9 meter persegi ini juga semakin lengkapnya fasilitas yang ada sebelumnya seperti taman bunga, spot selfi, bahkan edukasi praktek membuat garam. Termasuk ada sekitar 30 kios yang siap menyajikan aneka masakan bagi pengunjung. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!