- iklan atas berita -

 

Metro Times (Surabaya) – Sebanyak 93 Prajurit Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) yang berdinas di Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) mendapatkan pembekalan Wakil Komandan Kodiklatal Laksma TNI B. Ken Tri Basuki, M.Si., (Han),CHRMP, adapun pembekalan tersebut dilaksanakan digedung Moeljadi Kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

Dalam pembekalan Wadan Kodiklatal Laksma TNI B. Ken Tri Basuki, M.Si., (Han), CHRMP menyampaikan bahwa Korps Wanita Angkatan laut (Kowal) mempunyai tugas  dan tanggung jawab yang berat. Menurutnya selain sebagai prajurit TNI AL yang dituntut siap dalam dinas, Kowal sebagai istri pendamping suami (ibu rumah tangga) juga dituntut untuk menjaga keharmonisan keluarga dan mendidik putra-putrinya.

Oleh sebab itu berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab tersebut agar prajurit Kowal pandai-pandai membagi waktu. Sebagai ibu rumah tangga hal yang utama adalah pembinaan keluarga selain itu tetap menjaga penampilan terutama dihadapan suami.

ads

Kepada para Kowal yang sudah berkeluarga orang nomor dua dijajaran Kodiklatal ini memberikan arahan agar para istri memberi kelonggaran kepada suami apabila suami memiliki hoby, dimana hoby tersebut bernilai positf.

“Saya mengoleksi Puluhan Mobil kuno yang awalnya ditentang sama Istri, tetapi sekarang sesudah dapat penawaran dari Kolektor yang harganya menggiurkan Istri langsung berubah pikiran bahwa yang tadinya barang tidak bernilai menjadi bernilai tinggi,” jelas Pati buintang satu dipundak ini.

Disisi lain disampaikan bagi Kowal yang bersuamikan prajurit agar memprioritaskan dan mengutamakan jenjang pendidikan dinas ke suami, selain itu para prajurit Kowal Kodiklatal agar mengisisi diri dengan Ilmu pengetahuan dan kemampuan karena kedepan prajurit Kowal diberi kesempatan yang sama untuk menempuh penndidikan di tingkat Sesko maupun dalam penugasan pasukan PBB.(nald) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!