- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Bulan Ramadhan adalah sebaik-baiknya bulan untuk beribadah. Untuk itu, di Bulan Ramadhan ini, Komunitas Indahnya Berbagi (IB) Magelang berkolaborasi dengan Simolodro (Suporter PPSM) memberikan bantuan ke warga tidak mampu yang kebetulan orang tersebut sedang menderita sakit, Jumat sore (10/5).

Barni, kelahiran 32-12-1965) warga Mondoliko Rt 01 Rw 03, Desa Sukodadi, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang. Dirinya saat ini sedang menderita sakit, dan untuk makan ataupun minum harus dengan alat bantu selang. Tidak hanya sampai disitu saja, ternyata rumah yang ditinggalinya juga bukan miliknya, namun milik orang lain.

Barni, adalah seorang Ibu rumah tangga, dirinya mempunyai seorang suami dan empat (4) orang anak. Saat ini, keluarga ini dengan bergantian merawat Barni, yang hanya bisa terbaring di kamar tidur.

Yuli, salah satu anggota Komunitas IB yang kebetulan adalah isteri dari Kepala Desa Sukodadi mengatakan, saat ini Barni tidak bisa melakukan aktifitas, untuk makan dan minum harus melalui selang infus. Minumnya saat ini dengan cara disuntikkan dengan memakai susu Anline dan kadang kalau keluarga ada rezeki untuk makan, dibuatkanlah buah dengan cara di blender, dengan cara meminjam blender ke tetangga karena tidak mempunyai alat blender tersebut.

Berbekal informasi tersebut, Komunitas IB langsung bertindak cepat dan menggandeng Simolodro untuk memberikan bantuan kepada Barni sekeluarga. Komunitas IB yang di gawangi Didik, Wulan, Fendi, Vey dan lain-lain, langsung melakukan donasi di dalam grup Komunitas untuk nantinya dibelikan sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh Barni sekeluarga.

ads

“Alhamdulillah IB ada rezeki, dan ini ada susu anline, blender, buah, selimut, dan uang cash. Untuk Simolodro juga alhamdulillah juga ada sembako untuk Barni sekeluarga. Dan semoga ini semua bisa membantu Barni sekeluarga, dan semoga Barni cepat diberikan kesembuhan” terang Yuli, salah satu perwakilan dari Komunitas IB.

Bhabinkamtibmas Desa Sukodadi, Bripka Andy Bachtiar, S.H, sangat mengapresiasi dengan apa yang dilakukan oleh Komunitas Indahnya Berbagi Magelang dan para suporter Simolodro. Menurutnya, kegiatan yang dilakukannya ini adalah sangat mulia, terlebih lagi ini di Bulan Ramadhan.

Sedangkan Kepala Desa Sukodadi, Rofiudin, yang hadir langsung dalam kegiatan ini juga mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya, karena masih ada yang peduli kepada warganya.

“Kalian adalah orang-orang hebat (Komunitas Indahnya Berbagi Magelang dan Suporter Simolodro). Masih muda-muda namun semangatnya dalam bersosial patut menjadi contoh bagi semuanya. Semoga apa yang kalian lakukan ini mendapat pahala dari Tuhan, dan semoga untuk Ibu Barni cepat diberikan kesembuhan,” jelas Kepala Desa Sukodadi.

Setelah bersilaturahmi kepada keluarga Barni, akhirnya rombongan langsung pamit dan pulang ke rumahnya masing-masing. Dan rencananya di Bulan Ramadhan ini, Komunitas IB akan melaksanakan berbagai kegiatan sosial di Magelang dan sekitarnya. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!