- iklan atas berita -

 

Metro Times (Surabaya) – Pelaksanaan Prasetya Perwira (Prasetya Perwira) Siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI AL Angkatan ke-48 TA 2018 tinggal menghitung hari. Oleh sebab itu tampilkan yang terbaik tenu yang akan dipakai maupun sikap dalam pelaksanaan Praspa Diktukpa mendatang, karena upacara tersebut dipimpin langsung Kasal dan dihadiri Pejabat Utama Mabesal.

Demikian disampaikan Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan laut (Wadan Kodiklatal) Laksma TNI B. Ken Tri Basuki, M.Si., (Han),CHRMP saat melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) Perlengkapan Perorangan Lapangan (Kaporlap) yang akan dipakai siswa Diktukpa pada Prosesi Upacara Prasetya Perwira tanggal 6 Agustus mendatang.

Dalam pelaksanaan Sidak di Gedung R.E Martadinata Kesatrian Bumimoro Kodiklatal tersebut Wadan Kodiklatal didampingi para pejabat Utama Kodiklatal diantaranya Direktur Pendidikan dan Latihan (Dirdiklat), Direktur Umum (Dirum), Direktur Doktrin (Dirdok) dan Direktur Pengkajian dan Pengembangan (Dirjianbang) Kodiklatal.

ads

Adapun kelengkapan perorangan yang mendapat Sidak tersebut mulai dari topi/pet, pangkat Pama, hingga kelengkapan Pedang dan sepatu PDU. Selain melaksanakan Sidak Kaporlap orang nomor dua dijajaran Kodiklatal ini juga memberikan kesempatan kepada siswa Diktukpa untuk menyampaikan permasalahan dan kendala yang dihadapi dalam persiapan pelaksanaan Prasetya Perwira. Diakhir Sidaknya Wadan Kodiklatal ini juga memberikan pembekalan kepada Siswa Diktukpa.

“Kalian sebentar lagi akan dilantik sebagai Perwira, jadi harus menunjukkan penampilan terbaik, karena dipenugasan yang baru nantinya akan memberi contoh dan keteladanan bagi para anggota, baik dari segi kerapian berpakaian dan nberperilaku sehari-hari dalam melaksanakan tugas”. tegas Pati bintang satu dipundak ini. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!