- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Sebanyak 149 pelajar dari MAN 2 Bantul Yogyakarta, telah selesai mengikuti Pendidikan Bela Negara di Rindam IV/Diponegoro Kota Magelang, Rabu (31/07) pukul 14.00 wib.

Dalam acara penutupan ini, dihadiri langsung oleh Danrindam IV/Diponegoro, Pjs Wadan Rindam IV/Diponegoro, para kabag, Katim Gumil, Katimtih, para Dansatdik Rindam lV/Diponegoro, Dandema Rindam IV/Diponegoro dan Kepala Sekolah MAN 2 Bantul.

Danrindam Kol Inf Amrin Ibrahim SIP dalam amanatnya ketika memimpin Upacara penutupan ini mengatakan, penyelenggaraan Pendidikan Bela Negara kepada MAN 2 Bantul relatip singkat. Namun diharapkan, para siswa MAN 2 Bantul dituntut harus memahami materi-materi yang telah diberikan kepadanya sebagai calon generasi penerus pemimpin bangsa yang akan datang.

“Sudah sepantasnya kalian memiliki disiplin dan tingkah laku yang baik, sehingga dapat menjadi contoh bagi siswa yang lain. Maka dari itu, sekembalinya kalian semua dari Lembaga Pendidikan Rindam IV/Diponegoro, kalian harus dapat mengembangkan kemampuan diri, banyak belajar dan berlatih, sehingga kalian benar-benar menjadi kader-kader penerus bangsa yang dibanggakan. Oleh karena itu, apapun yang dilakukan harus benar-benar dilandasi dengan ketulusan hati dan pengabdian tanpa pamrih,” terang Danrindam IV/Diponegoro, kepada para siswa MAN 2 Bantul.

Tidak hanya sampai disitu, Danrindam IV/Diponegoro juga optimis kepada para siswa MAN 2 Bantul mampu melaksanakan dan menyerap semua materi yang diberikan oleh Guru maupun Pelatih dari Rindam IV/Diponegoro, sehingga diharapkan nantinya bisa di sosialisasikan kepada sesama teman dan dikembangkan untuk kemajuan MAN 2 Bantul. Menurutnya, tujuan pendidikan ini adalah upaya untuk mempersiapkan siswa MAN 2 Bantul agar memiliki sikap, mental, disiplin, loyalitas dan berwawasan kebangsaan serta memiliki kemampuan menjalankan tugas dan tanggung jawab sekaligus sebagai generasi penerus bangsa.

ads

“Pendidikan Bela Negara ini sangat tepat diberikan kepada siswa MAN 2 Bantul sebagai kader pemimpin bangsa di masa depan yang berwawasan Nasional yang di landasi semangat, tekad, rasa cinta Tanah Air dalam rangka mengisi kemerdekaan,” jelas Danrindam IV/Diponegoro. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!