- iklan atas berita -

Metro Times, (Magelang),Tingakat pengangguran warga kota Magelang masih tinggi yaitu 6% dari jumlah total penduduk Magelang, maka dari itu pemerintah Kota Magelang melalui Dinas Tenaga Kerja Kota Magelang. melaksanakan kegiatan peningkatan kesempatan kerja bagi warga Kota Magelang khususnya warga kurang mampu. dengan dasar peraturan daerah Kota Magelang No. 14 Tahun 2016, tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Kota Magelang Tahun 2017. Kamis, 14 September 2017.

Acara pada Karya Non Bahan Dinas Tenaga Kerja Kota Magelang ini. digelar di kampung Pasar telo Rt 06 rw 05 Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah. Pada hari kamis (14/9/17) acara dimulai dari pukul 09:00 sampai dengan pukul 10:00.WIB.

Acara ini dibuka langsung oleh Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito Mt dan dihadiri oleh beberapa tamu undangan yang terdiri dari Wakil Ketua DPRD Kota Magelang, Ketua Komisi C DPRD Kota Magelang, Sekda Kota Magelang, Camat beserta pejabat Muspika Se-Kota Magelang, Lurah beserta ketua LPM se Kota Magelang, dan para wakil pekerja di 17 Kelurahan yang ada di 3 Kecamatan Magelang.

Sumartono SE MM selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Magelang dan sekaligus penanggung jawab kegiatan ini mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat menyediakan lapangan kerja sementara, dan mendayagunakan tenaga kerja penganggur atau setengah penganggur. dari warga kurang mampu di 17 Kelurahan yang tersebar di 3 Kecamatan yang ada di Kota Magelang. dan diperolehnya pendapatan tambahan, bagi masyarakat pencari kerja, utamanya bagi keluarga yang kurang mampu.kata Sumartono.

ads

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 20 hari (per harinya selama 4 jam dimulai dari pukul 08:00 sd 12:00) dimana kegiatan ini bisa menyerap 1.088 pekerja dengan total Rp 986.000.000,00 (ketua kelompok Rp 50.000,00 dan pekerja Rp 45.000,00). Sumber dana ini dari Dinas Tenaga Kerja Kota Magelang kepada BPBD Kota Magelang tahun 2017. Kegiatan ini nantinya meliputi, pembersihan walet (lumpur) disebagian kali-kali yang ada di kota Magelang dan saluran atau gorong-gorong. dilokasi padat-padat karya non bahan di masing-masing Kelurahan, Jelasnya.

Ir H Sigit Widyonindito Mt selaku Walikota Magelang berpesan. agar kegiatan ini dilaksanakan secara tanggung jawab oleh para pekerja, karena uang yang dikeluarkan cukup banyak hampir mau 1 milyar. dan setidaknya warga Magelang bisa mencontoh orang Singapure dengan kedisiplinannya. khususnya dibidang kebersihan, karena menurutnya, Infrastruktur di Magelang hampir semua baik, tinggal sedikit lagi ditingkatkan jadi tidak hampir lagi. tapi sudah cukup baik dan semoga dengan kegiatan ini jumlah pengangguran di Kota Magelang akan terkurangi walaupun hanya sementaran, jelas Sigit.(Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!