- iklan atas berita -

Metro Times (Pirworejo) Pemerintah Kabupaten Purworejo kembali memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD). Pencapaian WTP atas LKPD Tahun Anggaran 2018 merupakan yang ketujuh kalinya sehingga Menteri Keuangan akan memberikan penghargaan berupa plakat dan piagam.

Informasi itu disampaikan oleh Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Purworejo, Rita Purnama SSTP, Kamis (14/11). Rencana penyerahan penghargaan akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 18 November 2019, di Pendopo Kabupaten Purworejo. Penghargaan tersebut akan diserahkan oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah kepada Bupati Purworejo.

Menurut Rita, dalam kesempatan tersebut juga akan dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepakatan antara Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah dengan Pemerintah Kabupaten Purworejo tentang Sinergi Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan Dalam Bidang Pemanfaatan Data dan Informasi.

“Tujuan dari kesepakatan itu adalah mewujudkan kerangka dasar yang menjadi acuan dalam kegiatan pemanfaatan bersama data dan informasi, serta penguatan koordinasi penyelenggaraan kebijakan pengelolaan keuangan negara dalam pelaksanaan hubungan keuangan antara pemerintah pusat dan daerah,” katanya.

Diungkapkan, Pemerintah Kabupaten Purworejo meraih Penghargaan WTP secara berturut-turut sejak tahun 2012 sampai tahun 2018. Penghargaan WTP diperoleh atas Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI. Opini WTP diberikan dengan kriteria Sistem Pengendalian Internal memadai dan tidak ada salah saji yang material atas pos-pos laporan keuangan.

ads

“Secara keseluruhan laporan keuangan telah menyajikan secara wajar sesuai dengan Standart Akuntansi Pemerintah,” ungkapnya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!