Petugas Lapas Klas IIA Kaget, Polisi Razia dan Geledah Ruang Tahanan

0
538
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Dilaksanakannya razia dan penggeledahan secara dadakan oleh jajaran Polres Kendal di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Klas IIA Kendal membuat petugas LP Klas IIA Kendal kaget.

Razia dengan penggeledahan di ruang-ruang tahanan ini dilakukan setelah menerima laporan akan ada aksi pembakaran lapas yang dilakukan oleh para napi.

Satu per satu ruang tahanan napi diperiksa petugas, termasuk salah satu ruangan mantan hakim Pengadilan Negeri Semarang, Lasito yang terlibat kasus suap Bupati Jepara.

Informasi akan ada pembakaran lapas tersebut diterima, setelah sebelumnya polisi mendapat laporan dari penghuni lapas tentang adanya pungli dan perlakuan istimewa yang diberikan pihak lapas terhadap salah satu napi.

ads

Informasi akan ada aksi pembakaran yang dilakukan para napi akan dilakukan jika laporan tentang adanya pungli dan perlakuan istimewa yang diberikan pihak lapas terhadap salah satu napi tersebut tidak ditindaklanjuti.

Plt. Kepala Lapas Kelas IIA Kendal, Budi Yuliarno mengatakan bahwa, kondisi di Lapas Kelas IIA Kendal kondisinya aman dan kondusif, karena selama ini telah melakukan penegakan hukum di dalam lapas.

“Sebagaimana menjadi tugas dan fungsi, kami harus melakukan kolaborasi terhadap aparat penegak hukum di dalam suatu hal yang melaksanakan tugas itu harus kita tuntaskan ataupun kita selesaikan sendiri,” katanya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Kendal, AKP Nanung Nugroho mengatakan, razia dan penggeledahan di lapas kendal dilakukan setelah mendapat laporan dari penghuni lapas, bahwa adanya pungli dan perlakukan istimewa terhadap salah satu napi.

“Kami mendapatkan laporan dari warga Lapas Kelas IIA Kendal, bahwa di situ menurut suratnya telah terjadi kesenjangan antara penghuni lapas terdapat perbedaan dan disinyalir ada pungli,” ujarnya.

Setelah dilakukan pengecekan dan penggeledahan, polisi tidak menemukan adanya fasilitas mewah yang digunakan salah satu napi dan adanya pungli. Polisi juga memberikan warning terhadap pihak lapas agar tetap waspada dalam menjaga situasi lapas untuk tetap kondusif dan aman.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!