- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Temanggung) Dalam Rangka menyambut HUT Kostrad Ke-57 Tahun 2018 Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad mengadakan Karya Bhakti di Mushola Al-Muttaqin yang bertempat di Dusun Mendirat Rt 02 Rw 02 Kelurahan Pare Kecamatan Kranggan Kabupaten Temanggung, Minggu(04/03/2018)

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapten Arm Ismail beserta 25 anggota Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad bersama warga setempat sekitar 30 Orang dengan sasaran pembersihan Mushola Al-Muttaqin, pembersihan daerah sekitar dan pemberian bantuan alat kebersihan. Mereka saling berbaur bahu membahu membersihkan area Mushola Al-Mutaqqin.

Kegiatan karya bhakti ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan diawali pengecekan personel dan pembagian sektor pembersihan. Walaupun dititik beratkan pada halaman Masjid, namun pembersihan ini juga mencakup beberapa sektor area Masjid, seperti kamar mandi dan tempat wudlu.

Kapten Arm Ismail sebagai Komandan Baterai Tempur C Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad mengatakan, bahwa selain sebagai salah satu cara menumbuhkan keakraban antar instansi dan masyarakat, kegiatan ini dapat menunjang pembinaan teritorial Satuan seperti yang diamanatkan dalam fungsi utama TNI AD, yakni untuk mewujudkan jati diri sebagai tentara rakyat dan sebagai pelindung rakyat.

ads

“Dengan kegiatan seperti ini dimaksudkan dapat meningkatkan tali silaturahmi antara Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad dengan masyarakat, sekaligus untuk memberikan contoh tentang pentingnya arti kepedulian terhadap lingkungan” terangnya Kapten Ismail.

Terimakasih kepada para prajurit Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad atas bantuannya selama ini. Saya mewakili warga sangat berterimakasih atas bantuan tenaganya atas hari ini. Saya berharap ke depan TNI semakin dekat dengan masyarakat” ucap Rohman (Takmir Mushola Al-Muttaqin).

Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan sebuah gebrakan baru dalam meningkatkan rasa cinta masyarakat terhadap kebersihan dan keasrian lingkungan hidup, sehingga Kostrad mampu sebagai pelopor cinta lingkungan bersih dalam bermasyarakat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!