- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) Prajurit Yonarmed 11/76/G/1/2 Kostrad terlibat dalam rangkaian pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun 2018 Kota Magelang, Jumat (17/8/2018).

Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ini merupakan momentum refleksi nilai-nilai luhur perjuangan bangsa sehingga dalam pelaksanaan kegiatan, prajurit Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad terlibat penuh dalam kegiatan ini, baik sebagai peserta upacara, Pasukan Paskibra maupun sebagai Pelatih Paskibra yang dilaksanakan di Lapangan Rindam IV/Diponegoro Kota Magelang.

Dalam kegiatan ini, Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad melibatkan 1 SSK sebagai peserta upacara yang dipimpin oleh Lettu Arm Abdul Farid selaku Danrai A yang tergabung dengan satuan lain yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP, Korpri, PNS, PGRI, Hansip, Ormas, Mahasiswa, Pelajar dan Pramuka se Kota Magelang.

ads

Terlihat juga ratusan tamu undangan yang hadir antara lain Pimpinan TNI Polri, Pimpinan Forkompinda, anggota DPRD, Sekda, Para Veteran dan orang tua dari Pasukan Paskibra. Kehadiran peserta ini tentunya sebagai implementasi dari Walikota Magelang yang ingin membentuk jiwa nasionalis yang setinggi-tingginya.

Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad juga melibatkan satu Peleton Prajurit terpilih sebagai pasukan pendamping Paskibra yang dipimpin oleh Letda Arm Bhakti yang juga bertindak sebagai Komandan Paskibra yang bergabung dengan Pasukan Pendamping dari TNI-Polri serta para pelajar terpilih dari Kota Magelang.

Walikota Kota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT yang bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam Sambutannya menyampaikan,

“Ucapan Terima Kasih dan Hormat saya kepada Pasukan Paskibra yang telah menjalankan tugas dengan baik tanpa ada kendala suatu apapun” terang Walikota Magelang.

“Saya memberikan apreasiasi setinggi-tingginya kepada Paskibra tahun 2018 ini yang telah berlatih dengan keras sehingga bisa menampilkan sesuatu yang sangat membanggakan” tambah Walikota Magelang.

Pada kesempatan yang sama Letda Arm Bhakti juga menyampaikan,

“Ucapan syukur serta terima kasih saya sampaikan kepada semua elemen masyarakat Kota Magelang yang telah terlibat, mendoakan kami dalam kegiatan ini, sehingga Paskibra tahun 2018 ini dalam melaksanakan tugas dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar” ucap Letda Arm Bhakti.

Upacara peringatan Proklamsi kemerdekaan Republik Indonesia ini diakhiri dengan pemberian penghargaan kepada prajurit TNI, Polri, PNS serta masyarakat yang telah berprestasi mengharumkan nama Kota Magelang. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!