- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Polisi Cilik(Pocil) yang berada dalam naungan bimbingan Tim Dikyasa Satlantas Polres Purworejo, melaksana kegiatan pada saat peringati Detik-detik Proklamasi Republik Indonesia yang ke 73 di Alun-alun Kemiri Kutoarjo, Jumat (17/8/18) pagi.

Pocil yang beranggotakan 31 personil ini, membuat ribuan para peserta upacara dan penonton terkagum-kagum dengan tampilan mereka. Latihan baris berbaris, gerakan-gerakan pengaturan lalulintas, kekompakan serta disiplin diperagakan guna menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan.

Penampilan Pocil ini sebagai contoh dan sekaligus menanamkan budaya tertib berlalulintas kepada para pelajar serta dapat memahami dan mengerti tentang Baris berbaris, kedisiplinan, kekompakan,gerakan-gerakan pengaturan lalu lintas, yang dapat diterapkan di sekolah untuk membentuk karakter dan mental para pelajar dalam membantu tugas Polisi Patroli Lalu Lintas.

Para peserta yang hadir dalam upacara tersebut sekitar seribu lebih, mulai dari pelajar tingkat SD, SMP, sampai tingkat SMA dan SMK, para Guru dan Kepala Sekolah, para Danramil dan anggotanya, Kapolsek Kemiri beserta anggotanya dan para tamu undangan.

ads

Dari penampilan Pocil ini di harapkan para pelajar yang ada di Purworejo kususnya sedang menyaksikan mereka, selain membantu tugas polisi patroli dalam pengaturan lalulintas dilingkungan sekolah, juga membantu kepala sekolah atau guru ditempat ia bersekolah dalam bidang keamanan dan ketertiban dilingkungan interen sekolah masing-masing.ungkap Kasat Lantas Polres Purworejo, AKP Nyi Ayu Fitria Fachah, SH.

“Tentunya akan terwujud ketentraman yang dinamis antara siswa siswi dan guru pengajar guna mendukung proses belajar mengajar. Ini merupakan bagian dari upaya dari strategi preventif kita untuk memberikan pendidikan sejak dini tentang tata tertib berlalulintas,” jelas Kasat Lantas.

Kasat berharap, dari pelatih  yang ikut dalam Kegiatan Pocil ini, nantinya bisa menjadi kader atau pelopor tertib berlalu lintas di sekolah atau lingkungannya masing–masing. Harapnya. (Daniel)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!