- iklan atas berita -

 

Metro Times (Magelang) Kedisiplinan merupakan salah satu sifat yang harus dimiliki oleh perorangan maupun kelompok untuk mencapai suatu pencapaian yang maksimal. Sebagaimana kita ketahui bahwa banyak cara yang dapat dilakukan untuk mencapai kedisiplinan. Salah satunya adalah dengan Pelajaran Baris Berbaris atau biasa disingkat PBB.

Dalam rangka menghadapi Lomba Ketangkasan dan Keterampilan anggota Pemadam Kebakaran (Damkar) yang diselenggarakan oleh UPTD Pemadam Kebakaran Kabupaten Bantul Provinsi Yogyakarta, sebanyak 42 orang anggota Damkar Kota Magelang menerima pelatihan PBB dari anggota Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad yang dikomandoi oleh Serma Sujai di Halaman Kantor UPTD Pemadam Kebakaran Kota Magelang, Jumat (01/2/2019) .

Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Kota Magelang Eko Yanuarso, S.Sos. mengungkapkan, pelatihan PBB yang di bantu oleh anggota Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad memang kami maksudkan untuk menciptakan kedisiplinan di dalam diri masing-masing pegawai Damkar sehingga siap untuk mengemban tugas tanpa ada keraguan sedikitpun. Selain itu kedisiplinan ini harus tercermin pada diri masing-masing pegawai bukan hanya dalam kegiatan ini saja akan tetapi juga pada kehidupan sehari-hari.

“Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kami sampaikan kepada Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad yang telah bersedia membantu dengan mengirimkan anggotanya untuk melatih PBB pegawai kami” terang Eko Yanuarso, S.Sos.

ads

Di tempat lain, Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han mengungkapkan, pelatihan PBB kepada UPTD Damkar Kota Magelang merupakan kerjasama yang positif antar Instansi sebagai gambaran keharmonisan antar Instansi di wilayah Kota Magelang. Terima kasih juga kami sampaikan kepada Kepala UPTD Damkar Kota Magelang yang telah mempercayakan kepada kami sebagai mitra kerjasama dalam hal pelatihan ini.

Kegiatan Pelatihan PBB ini rencananya akan dilaksanakan sebanyak 5 kali pertemuan dan diharapkan seluruh pegawai Damkar Kota Magelang yang ikut serta mampu menyerap berbagai pelajaran dan pelatihan yang telah diberikan oleh pelatih Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad dan mengaplikasikannya di kehidupan sehari-hari. (Pen/Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!