- iklan atas berita -

MetroTimes (Wonosobo)- PCNU Wonosobo melaksanakan Safari Ramadhan membahas tentang pentingnya professionalitas ta’mir masjid.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid K.H. Muntaha Al Hafidz komplek UNSIQ 2 yang berlokasi di krasak Mojotengah Wonosobo, minggu (26/23).

Kegiatan hari ini merupakan safari perdana, peserta dihadiri dari  perwakilan Takmir Masjid dan Imam/khotib di 5 kecamatan, yakni wonosobo,watumalang,mojotengah,garung dan kejajar.

Ketua Tanfidziah PCNU Wonosobo, K.H. Abdurrahman Effendi, AH., MM melalui sekretaris PCNU  H. Ahmad Fuadi, M.Pd.I dalam sambutan pembukaannya mengucapkan terimakasih setinggi tingginya kepada tim gabungan LTMNU, LDNU, dan LWPNU yang telah menginisiasi kegiatan Halaqah Kemasjidan dan Perwakafan.

Bertindak sebagai narasumber pada safari kali ini yaitu :
1. K.H. Ainur Rofiq menyampaikan materi Kemasjidan, ia menjelaskan tentang pentingnya strategi ta’mir   memanajemen agar masjid menjadi makmur, dan menjadi kultur islam nusantara.

ads

2. K.H. Abdullah Ma’sum, AH., M.Pd.I menyampaikan materi bagaimana cara seorang imam membuat nyaman makmumnya dengan bacaan yang baik sesuai ilmu tajwid, ghorib, dan qiro’ah karena itu merupakan bagian dari keimanan.

3. Ahmad Fauzi menyampaikan materi Perwakafan, tentang bagaimana rukun dan syari’at wakaf tanah masjid.

Program safari sekaligus pembahasan tentang ilmu yang diperlukan oleh masyarakat merupakan tujuan PCNU Wonosobo dalam menyambut bulan suci ramadhan, agar kedepan membawa hikmah dan berkah dalam berjuang sesuai intisari prinsip NU. (Arr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!