- iklan atas berita -

Metrotimes, Kendal – Kwartir ranting (Kwarran) Kaliwungu Selatan mengelar acara renungan malam ulang janji, dalam rangka hari pramuka yang ke – 61 tahun 2022 serta menyalakan Api Darma, demi mempererat tali persaudaraan, bertempat bumi perkemahan Yudhistira taman buah Sidomakmur Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kendal. Minggu (14/08/2022) malam.

Hadir pada kegiatan tersebut Bhabisah, Peltu Purwandi Bhabinkamtibmas Aipda Krisyanto, Kades Sidomakmur Bambang Sukaryanto, dan 20 Gugus depan (Gudep) Kecamatan Kaliwungu Selatan (Kasela).

Bhabinkamtibmas Desa Sidomakmur Aipda Krisyanto menyampaikan bahwa karena ini kegiatan kepramukaan sifatnya positif, dapat membangun generasi muda ke arah yang lebih baik.

“Kepramukaan itu adalah pendidikan karakter untuk pemuda-pemuda yang punya karakter, untuk desa Sidomakmur, dengan kegiatan ini salah satunya itu untuk memupuk rasa nasionalisme kenegaraan,” ujar Bhabinkamtibmas Sidomakmur.

Sementara dari Danpos Sidomakmur Peltu Purwandi mengatakan bahwa untuk sistem pertahanan Indonesia ini adalah rakyat semuanya, atau Pertahanan keamanan yang merata (Hankamrata) jadi salah satu komponen cadangan itu rakyat terlatih didalamnya adalah Pramuka.

ads

“Adek-adek ini di bina untuk menumbuhkan nasionalismenya untuk meningkatkan karakter anak anak menyiapkan generasi penerus bangsa, Kalau di TNI Saka Wira Kartika kalau di Polri Saka Bayangkara,” katanya.

 

Kades Sidomakmur Bambang Sukaryanto kepada media mengatakan perkemahan mulainya dikenal bumi perkemahan ini salah satu kawasan dengan taman buah Sidomakmur, untuk bicara wisata masih terlalu jauh karena wisata ini perlu modal yang cukup besar.

 

“Cara Kami mensiasatinya adalah dengan memunculkan dahulu bumi perkemahan Yudhistira karena persyaratan serta fasilitasnya yang harus dipenuhi tidak terlalu luas. Seperti kawasan wisata misalnya hari ini memang masih banyak kekurangan terutama lampu kemudian MCK, di beberapa fasilitas yang lain kita sudah mulai penuhi di belakang sana sudah mulai ada jembatan gantung, Flaying fog, ada juga mini trail untuk di arena permainan anak-anaknya,” imbuhnya

 

 

Dikatakan Bambang bahwa kegiatan ini bisa menjadikan bumi perkemahan sendiri yang dibangun dan bisa dikenal oleh masyarakat Sidomakmur, mudah-muda ini menjadi bermanfaat untuk komunitas untuk ekstrakurikuler terutama ekstrakurikuler kepramukaan,

 

“Saya berharap kedepannya Taman wisata Sidomakmur bisa dikenal banyak orang, taman wisata ini menjadi layak kalau mungkin bumi perkemahan Yudhistira ini di senangi oleh anak-anak terutama anak-anak pelajar PAUD SD SMP dan SMA,” harapnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!