- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah menghadirkan Guyon Waton, Pandhosa dan Konco Mesra dalam peluncuran 100 hari menuju Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada serentak 2024.

Ribuan warga yang didominasi anak muda tumplek bleg diacara yang digelar di Alun-alun besar Purworejo tersebut, Senin (19/8). Penonton pun terlihat asik dan goyang bareng bersama KPU.

Rapsodi Demokrasi ”100 Hari Menjelang Pilkada Serentak Tahun 2024”. Itulah tema dalam kegiatan tersebut. Peluncuran ini untuk memberikan informasi kepada masyarakat luas mengenai Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024.

“Hari ini Senin 19 Agustus tepat 100 hari menjelang Pilkada serentak 2024. Nanti tanggal 27 November 2024 kita semua akan mengikuti pemungutan suara untuk memilih bupati dan wakil bupati Purworejo serta gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah,” kata Ketua KPU Purworejo Jarot Swasembodo pad

ads

Ia mengatakan saat ini tahapan Pilkada di KPU Purworejo sedang berjalan. Belum lama ini KPU telah menetapkan daftar pemilih sementara (DPS) yang merupakan hasil coklit pada Juni hingga Juli 2024.

“Coklit itu dalam rangka memastikan hak memilih warga, hak bapak ibu terjaga dalam pemungutan suara nanti. Nanti akan udangan kepada bapak ibu untuk pilih ke TPS,” sebut Jarot lagi.

Saat ini lanjut Jarot, KPU juga sedang melakukan persiapkan menuju tahap pencalonan yang akan dilaksanakan pada 27 hingga 29 Agustus mendatang.

“Ini tahap yang ditunggu-tunggu warga karena ditahapan ini kita akan tahu siapa calon kepala daerah kita nanti,” imbuhnya.

Ia pun mempersilahkan partai politik mempersiapkan bakal calon masing-masing yang nanti akan diusung pada Pilkada serentak 27 November nanti.

Diakhir sambutanya Jarot mengajak seluruh warga yang telah memilik hak untuk memilih berbondong-bondong ke TPS pada 27 November nanti. Partisipasi masyarakat akan menentukan nasib Purworejo serta Jawa Tengah pada lima tahun mendatang.(tyb)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!