- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Saparua ) kembali terjadi musibah  Hilangnya seorang Warga Desa Haria Berinisial  Nicodemus souisa sesuaii laporan polisi yang di laporkan oleh sekretaris desa haria Jumat tanggal 15 Februari 2024 Pukul 09.00 WIT, Bertempat di Mapolsek Saparua.

Sesuai Imformasi yang di terima dari  Martha Picarima/Souisa (Istri Korban)
Umur : 59 Tahun
Pekerjaan : Ibu rumah Tangga
Alamat : Lingkungan 09, Negeri Haria
Menerangkan bahwa Pada Hari Kamis Tanggal 14 Maret 2024 Sekitar Pukul 17.00 WIT Korban Hilang yang merupakan Suaminya Keluar dari rumah untuk mengecek cuaca serta situasi lautan, setelah kembali mengecek dan dianggap bisa pergi untuk melaut kemudian Korban berpamitan untuk pergi melaut dengan mengenakan baju berwarna biru dan celana pendek berwarna abu-abu.

Pada hari Ini Jumat tanggal 15 Maret 2024 Sekirar Pukul 07.00 WIT Korban belum juga pulang sementara Saksi dan Anaknya hendak berangkat menuju ke Ambon untuk kepentingan keluarga, saksi dan anaknya tidak menaru curiga karena korban sudah biasa pulang melaut antara Pukul 06.00 wit s/d Pukul 08.00 wit

Sekitar Pukul 09.30 WIT, Saksi yang sudah berada di tulehu menuju ke ambon, Salah seorang anaknya a.n Agustinus Souisa menelfon dan  memberitahukan bahwa body Milik Korban ditemukan oleh awak motor pancing Ampri sedangkan korban tidak kembali, Saksi dan anaknya pun tidak jadi ke ambon dan bergegas kembali ke Haria.

Identitas Korban yang hilang :*
Nama : Nikodemus Souisa
TTL : Haria, 24 November 1960
Umur : 64 Tahun
Pekerjaan : Nelayan
Alamat : Lingkungan 09, Negeri haria

ads

Pada hari Ini Jumat tanggal 15 Maret 2024 Sekitar Pukul 07.00 WIT Korban belum juga pulang sementara Saksi dan Anaknya hendak berangkat menuju ke Ambon untuk kepentingan keluarga, saksi dan anaknya tidak menaru curiga karena korban sudah biasa pulang melaut antara Pukul 06.00 wit s/d Pukul 08.00 wit

Selain itu salah seorang Saksi Bpk Estefanus Souisa alias Ampri
Umur : 61 Tahun
Pekerjaan : Petani
Alamat : Lingkungan 09, Negeri Haria.
Menerangkan bahwa pada hari kamis tanggal 14 Maret 2024 Sekitar Pukul 19.00 WIT Saksi sementara berada di Pulau Molanan, kemudian saksi melihat Korban melintas dengan menggunakan menumpangi Body Katinting milik korban karena rute melaut korban biasanya di depan Pulau Molana.

Sekitar pukul 08.30 WIT, saksi masih berada di pulau molana saksi melihat bahwa Motor Pancing Ampri sementara menarik Body katinting milik korban, kemudian salah seorang ABK Motor pancing Ampri menyampaikan bahwa body katinting ditemukan di sekitar perairan Negeri Abubu, Kec.Nusalaut sementara tidak ada pengemudi dan kondisi minyak Habis.

Saksi kemudian kembali ke Negeri Haria bersama motor pancing Ampri untuk melaporkan kepada pemerintah Negeri Haria guna dilakukan pengumuman dan membantu pencarian korban.

Pukul 11.00 WIT, Bhabinkamtibmas Negeri Haria Rory Atapary pergi tiba di Pelabuhan Haria guna mengecek Body katinting yang digunakan oleh Korban.

Langkah-langkah Kepolisian :
– Menerima Informasi
– Turun TKP
– Pulbaket keterangan dari para saksi
– Berkoordinasi dengan Pemerintah Negeri Haria untuk pencarian Korban.

Sampai dengan saat ini pencarian masih dilakukan oleh Warga Negeri haria dengan menggunakan 9 buah Perahu Katinting dan 1 unit Motor Pancing Ampri.

Sampai saat berita ini di Naikan Korban belum di temukan dan masih dalam pencarian.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!