- iklan atas berita -

Metro Times (KULON PROGO) PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) berhasil meraihlima penghargaan sekaligus pada ajang prestisius Airport Service Quality Awards 2023 (ASQ Award 2023) yangdiselenggarakan organisasi pengelola bandara-bandara di dunia Airport Council International (ACI).

Dalam proses assesment terhadap pelayanan di bandara, ACI menggunakan metodologi survei terhadappengguna jasa di bandara untuk mengukur tingkat kepuasan terhadap kualitas layanan. Survei tersebutmencakup lebih dari 30 indikator performa pelayanan yang hasilnya dapat menggambarkan secara rinciterhadap tingkat kepuasan setiap pengguna jasa bandara.

“Kami menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pengguna jasa bandara yangselama ini telah menjadikan YIA sebagai pilihan untuk melakukan perjalanan udara. Kami juga berterimakasi telah memberikanbanyak saran, masukan serta kritik membangun yang sangat bermanfaat untuk peningkatan kualitaslayanan kami,” jelas Misranedi, PH. General Manager PT Angkasa Pura I Bandara InternasionalYogyakarta, melalui siaran pers, Jumat (15/3/2024)

Lima penghargaan yang diterima Bandara Internasional Yogyakarta itu meliputiBest Airport of 5 to 15 Million Passengers in Asia-Pacific, Airport with the Most Dedicated Staff in Asia-Pacific, Easiest Airport Journey in Asia-Pacific, Most Enjoyable Airport in Asia-Pacificserta Cleanest Airport in Asia-Pacific

ads

“PT Angkasa Pura I YIA tentu akan terus berkomitmen memberikan layanan yang terbaik kepada seluruh pengguna jasa bandara dengan mengedepankan prinsip 3S+1C yakni Security, Safety, Services, and Compliance. Sehingga pengguna jasa bandara dapat merasakan pengalaman yang berkesan selamaberada di YIA. Kami pun secara terbuka menerima saran, masukan dan kritik yang membangun,”tambah Misranedi.

Secara korporasi, PT Angkasa Pura I (AP1) berhasil meraih 24 penghargaan dari 8 bandara yang dikelola perusahaan. Jumlah penghargaan yang berhasil diraih oleh 8 bandara AP1 tersebut sekaligusmemecahkan rekor penghargaan yang pernah diraih perusahaan di ajang ASQ Awards.

Pada tahun 2023 lalu, AP1 memperoleh 18 penghargaan pada ASQ Awards 2022. Kedelapan bandara yang meraih penghargaan ASQ Awards 2023 adalah Bandara Sultan Hasanuddin Makassar sebanyak 6 penghargaan, Bandara Internasional Yogyakarta 5 penghargaa, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan 4 penghargaan), Bandara Adi Soemarmo Solo 4 penghargaan, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali 2 penghargaan, Bandara Juanda Surabaya 1 penghargaan, Bandara Jendera 1 penghargaan, Bandara Jenderal Ahmad YaniSemarang 1 penghargaan dan Bandara Pattimura Ambon 1 penghargaan.(dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!