- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Kecelakaan antara KA Argo Semeru dan KA Argo Wilis terjadi di jalur rel Desa Sukoreno, Sentolo, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) siang tadi. Akibatnya, beberapa perjalanan KA terganggu.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 5 Purwokerto menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pelanggan kereta api yang terganggu perjalanannya dampak anjloknya KA Argo Semeru (KA 17) relasi keberangkatan dari Stasiun Surabaya Gubeng tujuan Gambir di KM 520+4 petak jalan antara Stasiun Sentolo-Wates, Selasa (17/10), pukul 13.15 WIB siang ini.

Manager Humas Daop 5 Purwokerto Feni Novida Saragih menjelaskan bahwa untuk penyebab kejadian tersebut masih dalam pemeriksaan pihak terkait.

“KAI Daop 5 Purwokerto memohon maaf kepada pelanggan KA atas gangguan perjalanan tersebut. Kami sampaikan bahwa saat ini masih dilakukan penanganan di jalur tersebut, sehingga perjalanan kereta api baik penumpang dan barang diharapkan segera dapat kembali normal,” kata Feni dalam siaran pers, Selasa (17/10/2023) sore.

Kedua jalur rel antara Wates – Sentolo untuk sementara tidak dapat dilalui akibat kecelakaan tersebut. KAI saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi kepada para penumpang yang menggalami musibah tersebut.

ads

Upaya selanjutnya dari KAI adalah melakukan upaya evakuasi rangkaian kereta api dan perbaikan jalur rel yang mengalami kerusakan. Bagi perjalanan KA – KA yang akan melintas di wilayah Wates – Sentolo, KAI akan melakukan upaya rekayasa pola operasi berupa jalan memutar dan oper stapend.

Adapun KA dari wilayah Daop 5 Purwokerto yang perjalanannya memutar hingga release ini diterbitkan yakni KA Argo Dwipangga relasi Gambir-Solo dan KA Joglosemarkerto akan memutar lewat Prupuk dan Tegal. Namun bagi Penumpang yang memilih mengakhiri perjalanannya makan akan mendapatkan pengembalian bea tiket 100%.

Untuk informasi lebih lanjut terkait kejadian ini akan kami sampaikan pada kesempatan selanjutnya.(dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!