- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI Perjuangan, Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul yakin perolehan suara pasangan capres-cawapres, Ganjar Pranowo-Mohammad Mahfud MD di Jawa Tengah akan jauh lebih tinggi dibanding Provinsi lain.

Bambang Pacul usai mengikuti kegiatan Diskusi Budaya di Pasepen Gagak Handoko, Loano Purworejo, Jumat (29/12/2023) mengatakan Jateng akan memberi kontribusi paling besar untuk Ganjar dibanding daerah lain. Kendati demikian ia enggan menyebut target suara Ganjar-Mahfud di Provinsi ini.

“Kalau untuk target saya sebenarnya sudah ngomong berkali-kali, kalau saya kalau saya ngomong lagi nanti dikiro umok (bicara besar). Yang jelas suara jateng untuk Ganjar akan sangat besar,” kata Ketua Komisi III DPR RI tersebut.

Seperti diketahui Jateng diklaim sebagai kandang banteng yang diproyeksikan mampu mendulang suara tinggi bagi pasangan Capres-Cawapres nomor urut 3. Sementara itu selain Ganjar ada pula Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka yang juga maju sebagai calon wakil persiden mendampingi Prabowo Subiyanto. Dimana Gibran juga merupakan Kader PDI Perjuangan yang sekaligus anak Presiden Joko Widodo.

“Dalam berpolitik, saat bertanding kita tidak bisa memilih lawan. Itu dinamika, kita berhadapan begitu saja dan bagi PDI Perjuangan itu biasa-biasa saja,” ucap Pacul.

ads

Sebagai Ketua Bappilu, dirinya siap 100 persen untuk memenangkan Ganjar-Mahfud pada Pemilu serentak 2024 mendatang. Baik untuk Jateng maupun provinsi lain, tim akan telah dan akan terus bekerja maksimal.

“Pokoknya untuk Ganjar-Mahfud di Jawa Tengah kita one hundred percent, gas pol, rem blong, BBM-nya pertamax. Kader PDI Perjuangan solid, tegak lurus untuk memenangkan Ganjar-Mahfud 2024,” imbuhnya.

Ia menambahkan, kendati seluruh kader PDI Perjuangan harus bekerja keras untuk memenangkan Ganjar, namun ia menekankan agar semua tetap menjaga kesehatan.

“Kita gas pol, rem blong tapi juga jangan lupa jaga kesehatan. Itu penting,” pungkasnya.(dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!