- iklan atas berita -


Metro Times (Purworejo) Perumda BPR Bank Purworejo meminta agar Pemerintah Kabupaten Purworejo sebagai pemiliknya memberikan kepercayaan untuk dapat menyalurkan produk-produk keuangan daerah, seperi gaji PPPK, dana desa dan lainnya. Pasalnya, selama 42 tahun menjadi bank milik pemerintah daerah, bank Purworejo justru belum pernah mendapat kesempatan untuk menyalurkan produk-produk tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Utama Perumda BPR Bank Purworejo, Wahyu Argono Irawanto SE MM, saat dikonfirmasi awak media pada sela-sela event Gebyar Undian 2023 di Kantor Pusat Bank Purworejo, Sabtu (15/7).

“Kami mohon kepada pemerintah daerah agar Bank Purworejo diberi fasilitas supaya bisa menyalurkan produk-produk pemerintah yang tidak menyalahi ketentuan atau perundang-undangan. Misalnya kita menyalurkan gaji PPPK, dana desa, dan produk lainnya. Selama ini memang kami belum pernah menyalurkan produk-produk dari pemerintah daerah satu pun,” katanya.

Menurutnya, Bank Purworejo sebagai aset daerah mampu untuk membantu Pemkab dalam menyalurkan produk-produknya. Hal itu terbukti, Bank Purworejo masih dapat terus tumbuh dan berkembang melayani masyarakat meskipun dalam kondisi ekonomi yang sulit selama masa pandemi Covid-19.

“Saya berharap tahun ini sudah mulai ada layanan yang bisa kami jalankan untuk membantu pemerintah daerah,” lanjutnya.

ads

Wahyu Argono menyebut, Bank Purworejo hingga bulan Juni 2023 memiliki sekitar 20.000 nasabah dengan jumlah saldo lebih dari Rp64 miliar dan jumlah tabungan deposito sebesar Rp69 miliar dari 873 rekening.

Saat ini Bank Purworejo memiliki 6 kantor kas, yakni Kantor Kas Kutoarjo, Kantor Kas Jenar, Kantor Kas Pituruh, Kantor Kas Bener, Kantor Kas Seren, dan Kantor Kas Bagelen. Ada pula berbagai layanan lain, seperti layanan mobil kas keliling ke berbagai sekolah, pasar, dinas dan lainnya, berbagai macam pembayaran PPOB, dan transfer ke semua bank.

“Target kami ingin memberikan pelayanan optimal dengan menambah outlet-outlet atau kantor kas dan menambah mobil kas branding untuk pelayanan sehingga kita bisa mencakup atau paling tidak nomor rekening aktif terus bertambah. Hal itu berdampak pada sektor kredit dan layanan lain,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Gebyar Undian 2023 menjadi salah satu bentuk apresiasi kepada para nasabah. Ada 4 unit sepeda motor sebagai hadiah utama. Selain itu juga Undian Tabungan Berirama berupa 5 unit mesin cuci, 5 unit TV LCD 24 inch, 5 unit lemari es. Adapun untuk Tabungan Simpel Cerdas berupa 2 notebook dan 2 smartphone. Berbagai doorprize juga disiapkan bagi para nasabah yang diundang dalam acara tersebut.

“Hadiah utamanya 4 unit sepeda motor, bukan mobil. Karena ini memang permintaan dari nasabah. Daripada 1 mobil, lebih baik motornya banyak sehingga yang dapat juga lebih banyak,” tandasnya.

Acara pengundian hadiah dihadiri antara lain Bupati Purworejo yang diwakili Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan SDM, Rita Purnama SSTP MM, jajaran Forkopimda, jajaran direksi dan dewan pengawas Bank Purworejo, pimpinan OPD dan direktur Perumda, serta Forkopimcam Purworejo.

Dalam kesempatan itu, hadiah utama pertama berupa 1 unit sepeda motor Honda PCX diraih oleh Ponisah, nasabah asal Desa Sruwohrejo. Hadiah secara simbolis diserahkan oleh Direktur Utama Bank Purworejo kepada Kabag Perekonomian Setda Purworejo, Anggit Wahyu Nugroho SSI M ACC. (Dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!