- iklan atas berita -

Metro Times (KEBUMEN) Belasan ribu warga Kebumen mengikuti jalan sehat yang dilaksanakan Pemerintah Kecamatan Kebumen, Kamis (29/8). Para peserta sumringah karena selain menyehatkan badan usai mengikuti kegiatan mereka bisa pulang dengan membawa hadiah doorprize.

Kegiatan ini dalam rangka perayakan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 79 sekaligus Hari Jadi ke 395 Kabupaten Kebumen. Jalan santai diberangkatkan langsung oleh Bupati Kebumen Arif Sugiyanto di halaman Pendopo Kabumian.

Kurang lebih 15 ribu peserta terlibat. Mereka berjalan kaki dari Alun-alun Pancasila Kebumen, menuju Jalan Mayjen Soetoyo lurus sampai lampu merah Bakso Urip belok kiri, lurus menuju Jalan Sarbini belok kiri lagi sampai PLN Lama, menuju Jalan Pahlawan dan kembali ke Pendopo.

“Luar biasa sekali hari ini antusias masyarakat dalam mengikuti Jalan Sehat, terinformasi dari pantia ada 15 ribu peserta yang ikut, kuponnya ludes. Tumpah ruah semua ingin sehat dan pulang dapat bonus hadiah,” ujar Bupati.

Berbagai doorprize menarik disiapkan dalam kegiatan itu yang nilainya memcapai puluhan juta rupiah. Mulai dari aneka perabotan rumah tangga, elektronik, sepeda listrik, sepeda ontel juga satu unit motor Yamaha.

ads

Bupati menuturkan kegiatan ini sangat penting untuk memperkuat nasionalisme masyarakat. Menurutnya, nasionalisme harus terus dikukuhkan di setiap napas kinerja semua elemen dan sektor.

“Nasionalisme kalau tidak disiram akan surut. Kalau terus disemai, terus disiram akan menguat. Penguatan itu tanggung jawab kita bersama,” jelasnya.

Sementara itu Camat Kebumen Karyanto mengatakan, jalan sehat ini mengusung tema Lanjutkan Bersatu untuk Kebumen Maju.

Dengan semangat kemerdekaan membangun persatuan yang harmonis dan berkelanjutan. Ia berharap jalan santai ini menjadi sarana masyarakat kota Kebumen untuk mempererat persaudaraan.

“Kami mengajak warga Kebumen supaya hidup sehat dengan berolahraga, yaitu jalan sehat dan makan makanan yang sehat. Dengan hidup sehat kita semakin kuat untuk bersatu,” tuturnya.(dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!