- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana mengunjungi Pasar Tradisional Purworejo pada Selasa (2/1/2024) pagi. Kehadiran Presiden dan Ibu Iriana disambut antusiasme oleh pedagang dan masyarakat yang sedang berbelanja di Pasar tersebut.

Sama halnya dengan para pengunjung pasar lainnya, Presiden dan Ibu Iriana pun turut membeli sejumlah dagangan seraya mengecek kondisi harga bahan kebutuhan pokok. Tampak, yang pertama Presiden dan Ibu Iriana beli adalah cabai rawit.

Hariadi, salah satu penjual cabai mengatakan bahwa saat Presiden membeli habis dagangannya, Presiden seraya menanyakan kondisi harga cabai.

“(Presiden) tanya harga cabai, saya jawab harganya Rp70 ribu, (Presiden jawab) murah sekali,” tutur Hariadi.

Selanjutnya, Presiden dan Ibu Iriana menghampiri kios penjual tempe. Asiah, sang penjual pun mengungkapkan rasa terima kasih karena dagangannya telah dibeli oleh Presiden dan Ibu Iriana.

ads

“Tadi ngasih Rp100 ribu buat beli tempe, makasih ya bu,” tutur Asiah.

Selain itu, sambil berkeliling, tampak Presiden dan Ibu Iriana juga membeli sayuran dari salah seorang pedagang bernama Dasiroh. “Ini (pare) berapa?” tanya Presiden kepada Dasiroh, kemudian membelinya.

Dasiroh pun mengucapkan rasa terima kasih karena dagangannya telah dibeli oleh Presiden dan Ibu Iriana. “(Presiden) belanja timun, daun, dan pare di sini. Senang sekali, berkah,” tandasnya.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam kegiatan tersebut yakni Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, dan Bupati Purworejo Yuli Hastuti.

Setelah cek harga bahan pokok di Pasar Pagi Purworejo, Presiden dan Iriana Jokowi melanjutkan kegiatan dengan meresmikan Terminal Tipe A Purworejo. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!