- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH mendukung upaya berbagai pihak dalam rangka meningkatkan kemampuan SDM nelayan di Kabupaten Purworejo.

Dukungan itu disampaikannya saat menghadiri acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Kepelabuhan dan Perikanan dari Program Aspirasi DPR RI melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI di Pendopo Rest Area Jl Daendels Kecamatan Grabag, Rabu (18/09/2024).

Turut hadir dalam acara Bimtek bertema “Cara Penanganan Ikan Yang Baik” yaitu Tenaga Ahli DPR-RI Komisi IV Ir Supri Haryanto, perwakilan Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap Ir Ratna Dynni Indriastuti MM, Kadin Lingkungan Hidup dan Perikanan Wiyoto Harjono ST MM, serta Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) DPC Purworejo.

Lebih lanjut Bupati berharap, dengan bimtek ini, nelayan memiliki kemampuan yang lebih baik dalam mengelola sumber daya yang ada, sehingga mendapatkan hasil yang maksimal dan keselamatan tetap terjaga.

ads

“Saya nyuwun monggo untuk diikuti dengan sebaik-baiknya dan semoga bermanfaat untuk para nelayan agar nantinya dalam melaut mendapatkan hasil yang maksimal dan tetap terjaga keselamatannya,” pesannya.

Sementara itu Ratna Dynni Indriastuti mengungkapkan, tujuan bimtek adalah untuk mendapatkan penangkapan ikan yang lebih baik dan maksimal, sehingga dapat meningkatkan pendapatan para nelayan sekitar.

“Seperti pembongkaran yang baik, pencucian ikan setelah ditangkap, pemberian es agar ikan kesegarannya terjaga,” katanya.(Adv/24)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!