- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI AU Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Tio Hutapea, S.Sos., M.A.P., menghadiri langsung penyerahan 5 pesawat NC-212i Casa dari Kementerian Pertahanan RI (Kemhan) ke TNI Angkatan Udara bertempat di Military Apron VVIP Pandawa Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, Selasa (12/12/2023).

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menyerahkan secara resmi 5 dari 9 unit pesawat NC-212i Casa kepada Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsekal Madya TNI A. Gustaf Brugman, M.Si (Han), pesawat dengan spesifikasi pesawat angkut ringan dengan sistem avionik modern full glass cockpit dan autopilot, yang dilengkapi dengan winglet, ramp door, dan memiliki ukuran cabin yang lebih luas dibandingkan pesawat sekelasnya.

Penyerahan pesawat secara simbolis ditandai dengan pembukaan selubung berlogo Skadron Udara 4, pemecahan kendi dan penyiraman air kembang serta penyerahan kunci secara simbolis oleh Menteri Pertahanan RI kepada Wakasau yang disaksikan oleh tamu undangan lainya

Pesawat NC-212i Casa ini nantinya akan memperkuat jajaran TNI Angkatan Udara dan menjadi kekuatan baru Skadron Udara 4 Wing 2 Lanud Abd Saleh Malang. Lebih lanjut dari total sembilan keselurahan, empat pesawat lagi masih dalam proses pengerjaan, proses pembuatan pesawat NC-212i Casa dilaksanakan di PTDI Bandung, Jawa Barat. Untuk memperkuat kerja sama strategis dalam pembuatan pesawat NC-212i Casa, PTDI menggandeng Airbus Defence and Space (CASA).

Dalam Acara ini, para Mantan Komandan Skadron Udara 4 turut hadir guna menyaksikan penyerahan pesawat NC-212i Casa termasuk Komandan Lanud Pattimuara Ambon Kolonel Pnb Tio Hutapea, S.Sos., M.A.P., yg merupakan Mantan Danskadron Udara 4 tahun 2012 s.d 2013.

ads

Turut Hadir dalam acara penerimaan pesawat NC-212i Casa, Pangkoopsudnas, Sekjen Kemhan RI, Kabaranahan Kemhan, para pejabat kemhan dan TNI serta undangan terkait lainya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!