- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Batu) – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Aries Agung Paewai, bersyukur Presiden RI Joko Widodo mengagumi manajemen di SMKN 3 Kota Malang. Hal ini menanggapi ungkapan Presiden usai berkeliling melihat secara langsung praktik yang dilakukan siswa SMKN 3 Kota Malang.

“Alhamdulillan, Bapak Presiden memberikan apresiasi yang sangat baik, dan mengagumi manajemen yang telah diterapkan oleh SMKN 3 Kota Malang. Semoga ini menambah semangat kami untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan nasional,” ungkap Aries yang juga menjabat Pj Wali Kota Batu ini.

Dalam kunjungannya, Presiden RI Joko Widodo, mengapresiasi SMKN 3 Malang yang telah memiliki sejumlah fasilitas pendukung pembelajaran yang bagus. Hal tersebut disampaikan oleh Presiden dalam dialognya bersama para siswa di Lapangan Sekolah SMKN 3 Malang, Kota Malang, Provinsi Jawa Timur (14/12). “Alat-alat praktiknya bagus, manajemen penataannya bagus termasuk penyerapan tenaga kerjanya,” ungkap Presiden.

Didampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Pj. Wali Kota Malang Wahyu Hidayat, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur sekaligus Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, dan Kepala Sekolah SMKN 3 Kota Malang, Lilik Sulistyowati, Presiden Jokowi berkeliling melihat hasil karya siswa.

ads

Presiden mengunjungi unit belajar Tata Busana, Tata Kecantikan dan Tata Boga yang menjadi unggulan SMKN 3 Kota Malang. Pertama, presiden mengunjungi produk fashion, hasil rancangan busana siswa yang berhasil mengikuti Front Row Paris 2023 dengan tema Teras Siring. Selanjutnya, Presiden juga melihat bengkel kecantikan praktik beauty therapy. Disini Presiden melihat siswa berpraktik menggunakan mesin Multi Beauty Threatmen.

Selanjutnya, Presiden juga mengunjungi praktik siswa Tata Boga membuat pastry dan cup cake. Di Kelas Tata Boga, di SMKN 3 Kota Malang telah menggunakan teknolgi VR (Virtual Reality) sebagai bagian belajar mengajar sehingga siswa belajar lebih bersemangat.

“Tadi sudah masuk ke ruang praktik kecantikan, boga, beauty therapy, semuanya betul-betul ini saya sudah masuk ke SMK dari Sumatra sampai ke Papua ini yang terbaik,” kata Presiden di hadapan guru dan siswa. “Saya ngomong apa adanya bagus sekali,” lanjutnya.

Presiden juga bertemu dan berswafoto bersama siswa SMKN 3 Kota Malang dan juga bagi-bagi 2 unit sepeda dalam permainan quiz. Anak-anak tampak semangat dan bergembira bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia.

Kepala Negara pun berpesan kepada para siswa untuk mempertahankannya dengan belajar dengan baik. “Semuanya belajar yang baik, jangan lupa berdoa dan berolahraga biar sehat,” ucap Presiden.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!