- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Ketua DPC PDI Perjuangan Dion Agasi Setiabudi menyatakan diri siap maju sebagai calon bupati Purworejo. Sebagai kader partai, ia siap dan rela meletakkan jabatanya sebagai ketua DPRD Purworejo demi tanggungjawab yang lebih besar.

Pada Kamis (30/5) Dion resmi mendaftarkan diri sebagai calon bupati dalam penjaringan bakal calon kepala daerah yang dilaksanakan DPC PDI Perjuangan di daerah ini.

“Dengan tekat bulat, saya menyatakan siap untuk maju sebagai calon bupati Purworejo pada Pilkada serentak tahun 2024. Ini demi pengabdian yang lebih besar kepada masyarakat Purworejo,” kata Dion usia mengembalikan berkas formulir di sekretariat DPC PDI Perjuangan, Kamis (30/5).

Dion Agasi Setiabudi merupakan Kader PDIP yang sudah dua periode duduk sebagai anggota DPRD Purworejo. Di DPR, saat ini ia pun masih aktif mengemban amanat sebagai ketua.

Selanjutnya, pada Pemilu serentak 14 Februari 2024 PDIP kembali meraup suara serta kursi terbanyak di DPRD. Sebagai ketua DPC sekaligus peraih suara terbanyak, Dion pun berpeluang besar untuk kembali memperoleh jatah kursi ketua DPRD Purworejo.

ads

“Semua langkah tentu ada risiko. Untuk sebuah pengabdian yang lebih besar butuh pengorbanan. Tentu bukan hal mudah namun langkah ini harus ditempuh,” kata Dion lagi.

Ia pun menyatakan bahwa dirinya siap mengundurkan diri dan menyerahkan kursi ketua untuk orang lain jika memperoleh rekomendasi DPP PDI Perjuangan untuk maju sebagai calon Bupati Purworejo.

“Tahapanya masih panjang, kita masih menunggu rekomendasi dari DPP. Jika akhirnya nama saya yang muncul dalam rekomendasi maka saya harus mundur untuk melaksanakan perintah partai,” imbuhnya.

Belum lama ini PDI Perjuangan menggelar rapat kerja nasional (Rakernas). Terkait Pilkada, sebut Dion, Rakernas menginstruksikan agar DPW maupun DPC membuka seluas-luasnya komunikasi politik dengan partai lain untuk membangun koalisi.

Di Kabupaten Purworejo, Dion menyebut bahwa hal itu sudah dilakukan dan hasilnya sudah dilaporkan baik kepada DPW maupun DPP. Hingga saat ini DPC PDI Perjuangan Purworejo pun masih terus melakukan komunikasi politik dengan partai lain.

“Untuk koalisi, PDI Perjuangan terbuka lebar untuk partai apapun. Dengan partai apa pun kami siap berkoalisi. Saya rasa mekanismenya semua partai sama,” ujarnya.

Wakil Bupati Prioritaskan Partai lain

Nama Dion Agasi sudah cukup canter dalam bursa pencalonan kepala daerah di Kabupaten Purworejo. Sejauh ini ia pun sudah mengantongi sejumlah nama sosok wakil yang dinilai cocok menjadi pendampingnya.

“Untuk wakil sudah ada pandangan. Tapi masih terbuka untuk semua. Posisi wakil kami akan memprioritaskan dari partai lain. Kita butuh gotong royong dan kebersamaan karena membangun Purworejo bukan hal mudah,” pungkasnya.(dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!