- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Dua bakal pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Purworejo telah menuntaskan pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan berlangsung selama tiga hari di Rumah Sakit Umum Pusat dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten.

Tahapan pemeriksaan kesehatan untuk bakal Cabup-Cawabup Purworejo dimulai sejak Sabtu 31 Agustus hingga Senin 1 September 2024. Hal ini menjadi bagian dari tahapan pendaftaran Pilkada 2024.

Pemeriksaan difokuskan pada tiga hal, yakni kesehatan fisik, kesehatan mental atau psikis serta pemeriksaan narkotika dan obat terlarang (Narkoba).

Dalam proses ini RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro menyiapkan sebanyak 51 Tim Pemeriksa untuk melayani pemeriksaan kesehatan para pasangan calon kepala daerah di tingkat kabupaten/kota di Jateng.

ads

Ketua Tim Pemeriksa Kesehatan dari RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro dr. Juli Purnomo mengatakan pemeriksaan terhadap pasangan calon Yophi Prabowo – Lukman Hakim dan Yuli Hastuti – Dion Agasi Setiabudi, sudah sesuai dengan ketentuan yang disyaratkan KPU.

“Kedua pasangan calon dari Kabupaten Purworejo telah menjalani rangkaian pemeriksaan kesehatan selama tiga hari dengan lancar dan sesuai ketentuan,” kata dr.Juli.

“Pemeriksaan yang sudah dijalani lengkap, mulai dari penyakit dalam, jantung, paru-paru, fungsi luhur, psikiatri, hingga pemeriksaan mata,” imbuhnya..

Ketua KPU Purworejo, Jarot Sarwosambodo mengatakan bahwa setelah Pemeriksaan Kesehatan tuntas pihaknya akan melangsungkan tahapan penilitian administrasi pada bakal pasangan calon.

“Selanjutnya, KPU akan melakukan penelitian berkas adminitrasi hingga tanggal 4 September, di mana nantinya ada masa perbaikan jika memang ada dokumen pencalonan yang butuh diperbaiki,” kata Jarot.

Sejauh ini, lanjut Jarot, tahapan Pilkada di Purworejo berjalan lancar. Tidak sendiri, seluruh tahapan senantiasa dalam pengawasan Bawaslu.(tyb)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!