- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota semakin dekat. Pada 27 Agustus 2024 KPU pun akan mulai membuka pendaftaran bakal calon.

Menuju Pilkada di Kabupaten Purworejo, sejumlah figur mulai bermunculan dan seakan konsolidasi politik yang mereka lakukan sudah mulai menemui titik terang.

Belakangan beredar foto Ketua Umum DPC Partai Golkar Purworejo, Yuli Hastuti bersama Ketua Umum DPC PDI Perjuangan Purworejo, Dion Agasi Setiabudi. Dalam foto itu Yuli Hastuti terlihat memegang sebuah dokumen berlogo Golkar.

Apakah dokumen itu berupa surat rekomendasi dari partai untuk pasangan Yuli Hastuti-Dion Agasi sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Purworejo?. Terkait hal itu belum ada keterangan resmi baik dari pihak Golkar maupun PDI Perjuangan.

Dalam foto itu tampak Ketua DPD Golkar Purworejo Yuli Hastuti bersama dengan Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung. Disamping Yuli ada Ketua DPC PDI Perjuangan Purworejo Dion Agasi Setiabudi serta Ketua Harian Golkar Purworejo Kelik Susilo Ardani.

ads

Dalam foto yang lain, Yuli Hastuti didampingi Dion Agasi Setiabudi serta Kelik Susilo Ardani terlihat seakan menerima sebuah dokumen dari Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem), Eko Januar. Apakah dokumen itu berupa surat rekomendasi DPP partai NasDem untuk pasangan itu?

Ketua Harian Golkar Purworejo, Kelik Susilo Ardani saat dikonfirmasi terkait foto tersebut belum bersedia memberikan keterangan yang lugas. Namun ia memastikan bahwa pengambilan foto itu dilakukan di kantor DPP Partai Golkar di Jakarta.

“Ya, doakan ya. Di tunggu saja, pasti nanti kita akan memberitahukan secara resmi mengenai hal ini kepada masyarakat,” kata Kelik melalui sambungan telepon.

Dalam kesempatan terpisah Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Purworejo, Eko Januar mengkonfirmasi bahwa partainya telah mengeluarkan rekomendasi terhadap Yuli-Dion sebagai pasangan bakal calon-bupati dan wakil bupati Purworejo.

Dengan rekomendasi tersebut, kata Eko, NasDem resmi akan mengusung Yuli-Dion pada Pilkada serentak 27 November nanti.

Ditanya kapan deklarasi dukungan terhadap pasangan Yuli-Dion akan dilaksanakan, Eko Januar mengutarakan bahwa saat ini masih menunggu proses rekomendasi dari partai lain.

Ditanya pula apakah NasDem, Golkar, PDI Perjuangan bersama partai lain akan membentuk sebuah koalisi besar dalam Pilkada Purworejo, Eko menyebut bahwa komunikasi politik masih dalam proses.

“Masih loading mas, masih berproses. Doakan ya,” ujar Eko melalui pesan WhatsApp.(dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!