- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Dewan Pimpinan Cabang atau DPC Partai Gerindra memastikan bergabung dalam koalisi Golkar, PDI Perjuangan, NasDem, PSI serta PKB untuk mengusung pasangan Yuli Hastuti-Dion Agasi Setiabudi sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Purworejo pada Pilkada serentak 2024.

Ketua Desk Pilkada DPC Partai Gerindra Kabupaten Purworejo, Awan Yoga Kurniawan mengatakan keputusan untuk bergabung dalam koalisi besar itu sudah melalui pertimbangan matang, dari aspek politik maupun aspek pembangunan Purworejo kedepan.

“DPC Gerindra memutuskan untuk mengusung pasangan Yuli Hastuti-Dion Agasi pada Pilkada serentak 2024. Untuk surat rekomendasi dari DPP saat ini sedang dalam proses,” kata Yoga.

Alasan kuat Gerindra bergabung dalam koalisi itu bahwa Purworejo membutuhkan kebersamaan agar kedepan daerah ini jauh lebih baik. Pasca Pilkada dia berharap Purworejo adem ayem sehingga bisa menatap rencana pembangunan lima bahkan beberapa tahun kedepan

Yoga meyakini, dengan dukungan banyak partai pasangan ini mampu membangun Purworejo melesat jauh kearah yang lebih baik.

ads

“Ada kekuatan besar untuk bersama-sama membangun semua wilayah Kabupaten Purworejo. Kami berharap partai-partai Koalisi Indonesia maju plus akan linier dari tingkat pusat, provinsi hingga kabupaten,” sebut Awan.

Sebagaimana diketahui pasangan Yuli-Dion saat ini sudah mengantongi surat rekomendasi daro Golkar, NasDem dan yang terbaru adalah rekomendasi dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang diserahkan langsung oleh Kaesang Pangarep, selaku Ketua Umum.

Sebagaimana Partai Gerindra, surat rekomendasi dari PKB serta PDI Perjuangan saat ini kabarnya sedang dalam proses oleh DPP di Jakarta.

Secara lisan, Ketua DPC PKB Fran Suharmadji beberapa waktu lalu telah menyatakan dukungan partainya kepada pasangan Yuli-Dion pada Pilkada mendatang. Pernyataan itu ia sampaikan kepada sejumlah awak media di Purworejo. (tyb)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!