- iklan atas berita -

Metro Times (YOGYAKARTA) Swiss-Belhotel International hadir di sekitar Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) di Kulon Progo Provinsi D.I Yogyakarta. Selain menjadi tempat menginap yang nyaman dengan konsep Java Luxury (perpaduan budaya Jawa dan modern), hotel bintang 4 ini juga disiapkan sebagai rest area bagi pelancong bisnis dan wisatawan yang mencari kenyamanan dan kemewahan selama mereka tinggal dan menjelajahi Kota Yogyakarta atau transit sebelum terhubung ke berbagai kota di Indonesia atau luar negeri melalui Bandara YIA.

Operasional Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta ditandai dengan Soft Opening pada Minggu (211/1/204) siang. Soft Opening berlangsung di Swiss Kitchen dihadiri antara lain Denny Firdaus (General Manager Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta), perwakilan dari Swiss-Belhotel Emmanuel Guillard (Regional Director of Operations & Developments), Mathew Faull (executive director/senior vice president-IT, E Commerce & Distributions), Fabrice Mini (Senior Vice President Operations and Developments Indonesia Malaysia and Cambodia), serta Farida Fusiawati dan Aryanto Sukoco (Direktur PT Adhi Raka Graha Sejahtera).

Hotel ini memiliki 167 kamar yang terdiri atas tiga tipe kamar untuk memenuhi berbagai preferensi dan kebutuhan tamu. Kamar tipe Deluxe, seluas 30 meter persegi, menyediakan kamar yang nyaman, sedangkan kamar tipe family, memiliki dengan luas 58 meter persegi, sangat cocok bagi mereka yang bepergian bersama keluarga. Bagi mereka yang mencari kemewahan dan kenyamanan yang ekstra, kamar tipe suite dengan luas 62 meter persegi. Setiap kamar dilengkapi dengan perlengkapan dan fasilitas berstandar internasional, memastikan pengalaman menginap yang tak terlupakan.

“Swiss-Belhotel International mengawali tahun 2024 ini dengan memperluas kehadiran kami di provinsi D.I Yogyakarta dengan diresmikannya upscale kami, Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta terletak di daerah Kulon Progo yang di mana berlokasi dekat dengan Bandara Internasional Yogyakarta. Hotel ini merupakan hotel ketiga kami di Yogyakarta, setelah Swiss-Belboutique Yogyakarta dan Zest Yogyakarta yang telah beroperasi, sehingga memberikan lebih banyak pilihan bagi para tamu yang mengunjungi Yogyakarta untuk keperluan bisnis maupun liburan,” kata Emmanuel Guillard.

ads

Menurutnya, potensi hotel di area bandara selain sebagai tujuan transit, menekankan peran Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta sebagai tempat serbaguna untuk tujuan staycation bagi masyarakat lokal, juga untuk keperluan berbagai pertemuan, dan acara sosial. Hotel ini dilengkapi dengan fasilitas terbaik untuk memenuhi beragam preferensi, yang bertujuan untuk menjadi hotel pilihan yang disukai oleh penduduk lokal dan pengunjung dari luar Yogyakarta.

Lebih lanjut disampaikan bahwa pada soft opening ini Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta menyediakan berbagai fasilitas antara lain Swiss-Kitchen™️ Restaurant, lobi lounge, outdoor swimming pool yang berlokasi di lantai 10 yang menghadap pemandangan Kawasan Kulon Progo yang cantik. Fasilitas lain seperti kamar tipe family room dan suite, sky lounge dan rooftop bar, pusat kebugaran, kids’ corner, dan spa akan tersedia pada kuartal ke-2 2024.

Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta juga menjadi hotel yang tepat untuk menggelar berbagai acara. Baik untuk pertemuan, arisan, wisuda, pernikahan, atau seminar. Hotel ini menawarkan dua ruang pertemuan serbaguna yang mampu mengakomodir hingga 685 orang. Setiap ruang pertemuan dilengkapi dengan fasilitas audio-visual mutakhir, memastikan pengalaman yang lancar dan berkesan bagi para tamu. Akses internet berkecepatan tinggi gratis tersedia untuk meningkatkan konektivitas dan kepuasan tamu secara keseluruhan selama pertemuan dan acara.

Dalam soft opening ini, Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta menawarkan harga spesial mulai dari Rp 700.000 net/kamar/malam untuk kamar tipe Deluxe termasuk makan pagi untuk 2 orang, waktu masuk lebih awal yaitu jam 10 pagi, gratis keanggotaan Swiss-Belexecutive, free snack pada waktu kedatangan, shuttle ke airport.

“Dalam soft opening ini, Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta menawarkan harga spesial mulai dari Rp 700.000 net/kamar/malam untuk kamar tipe Deluxe termasuk makan pagi untuk 2 orang, waktu masuk lebih awal yaitu jam 10 pagi, gratis keanggotaan Swiss-Belexecutive, free snack pada waktu kedatangan, shuttle ke airport,” kata Denny Firdaus.

Direktur PT Adhi Raka Graha Sejahtera, Aryanto Sukoco, dan Farida Fusiawati yang merupakan owner Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta menyampaikan, hotel ini mengangkat tema Java Luxury. Selain itu, hotel ini juga sangat berpotensi untuk rest area.

“Harapan kami dengan keberadaan hotel ini, di rest area, jadi ini akan menjadi ikon tersendiri, ketika berhenti disini, semua akan terlayani, dari mulai istirahat di hotel dengan konsep Java Luxury, bisa makan, bisa santai sambil ngopi, sangat nyaman untuk istirahat, pada nantinya akan ada oleh-olehnya, restoran joga yang legendaris seperti soto kadipiro dan lainnya, cafe dan seterusnya, kami harapkan keberadaan hotel ini bisa menunjang konsep one stop service,” terang Aryanto.

Farida menjelaskan, hotel ini selain menangkap potensi tamu wisatawan juga bisa sebagai tempat transit menginap jamaah umroh.

“Saya yakin 2 tahun atau 1 tahun ini optimis daerah Kulonprogo ini akan berkembang, menjadi kota yang besar. Kami juga yakin hotel ini akan bisa berkembang, terlebih tamu umroh dan sebagainya sangat potensial sekali,” kata Farida. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!