- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Menyambut HUT Bakamla RI ke-18 Tahun 2023 yang jatuh pada 29 Desember 2023 mendatang, Zona Bakamla Timur (ZBT) turut menyemarakannya dengan mengadakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat berupa donor darah dan bakti sosial.

Rangkaian kegiatan ini diadakan di Pangkalan Bakamla Ambon pada Senin 18 Desember 2023 (18/12/2023) yang diikuti oleh segenap Pejabat dan personel Zona, Pangkalan, Stasiun, KN Kuda Laut-403 serta unsur RHIB.

Kegiatan diawali dengan pembukaan, doa, sambutan Kazona Timur Laksma Bakamla Agam Endrasmoro, pemberian sembako secara simbolis, foto bersama, penutup serta acara puncak berupa donor darah dan bakti sosial.

Sebanyak 63 (enam puluh tiga) orang terlibat dalam kegiatan tersebut yang merupakan stakeholder Forkopimda Prov. Maluku, antara lain Kodam XVI/Pattimura, Polda Maluku, Lantamal IX Ambon, Guspurla Koarmada III, Lanud Pattimura, Polairud Polda Maluku, BIN Daerah Maluku, BNN Maluku, Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan Pemkot Ambon, KSOP Kelas I Ambon, Basarnas Ambon, KPP Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Ambon, PSDKP Ambon, Dinas Kelautan dan Perikanan Prov Maluku, Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Ambon, Kantor Imigrasi Kelas I Ambon, BPBD Maluku, Distrik Navigasi Kelas I Ambon, BKSDA Maluku, Akademi Maritim Maluku dan Universitas Pattimura.

Bakti sosial berupa pembagian paket sembako dibagikan kepada Panti Asuhan Yayasan Melati, Panti Asuhan Yayasan Santa Maria dan Panti Sosial Tresna Werdha Ina-Kaka.

ads

Kazona Bakamla Timur Laksma Bakamla Agam Endrasmoro disela-sela kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bakti dari ZBT kepada masyarakat Maluku, khususnya Kota Ambon. Acara donor darah dan bakti sosial sengaja dipilih menjadi rangkaian kegiatan HUT Bakamla RI kali ini karena adanya permasalahan kekurangan stok kebutuhan darah dan juga upaya membantu panti asuhan serta panti sosial yang memiliki peran penting di masyarakat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!