- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Sebanyak 85 pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purworejo akan segera memasuki masa purna tugas. Pada Selasa (20/8) mereka menjalani pembekalan menggantungkan seragam ASN.

Penjabat Sekda Purworejo, Achmad Kurniawan Kadir mengatakan pensiun bukanlah akhir dari pengabdian. Melainkan babak baru dalam berkarya ditengah masyarakat. Masa pensiun adalah waktu untuk menikmati hasil kerja keras, disisi lain masa ini merupakan waktu untuk terus berkarya dan berbagi ilmu serta pengalaman.

Dalam sambutannya Pj Sekda pun menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada para PNS yang akan memasuki masa purna tugas. Ia menilai pengabdian, dedikasi dan loyalitas yang diberikan mereka sangat berarti bagi kemajuan pembangunan dan pelayanan publik Purworejo.

Disampaikan pula acara pembekalan sangat relevan dengan tema ‘Purna Tugas Bukan Akhir dari Aktivitas dan Kreativitas’. Ia berharap dengan pengalaman dan pengetahuan yang telah dimiliki para PNS tetap dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat di lingkungan sekitar.

ads

“Kami berharap pembekalan ini memberikan wawasan serta persiapan bagi Bapak/Ibu dalam memasuki masa purna tugas dengan lebih mantap. Banyak hal yang perlu disiapkan baik dari segi mental, fisik, maupun perencanaan keuangan,” pungkasnya.

Ketua panitia penyelenggara Astuti menjelaskan, tujuan kegiatan adalah untuk memotivasi dan memberikan pencerahan kepada calon pensiunan agar siap menghadapi masa purna tugas.

Menurutnya tidak kalah penting adalah mengetahui dan memahami tentang prosedur usul pensiun termasuk hak dan kewajiban yang diperolehnya.

Peserta yang mengikuti pembekalan itu merupakan PNS yang akan memasuki masa Purna Tugas TMT 1 September 2024 hingga 1 Oktober 2024 dengan jumlah peserta 85 orang. PNS yang pensiun TMT 1 September tercatat sebanyak 36 orang dan PNS yang pensiun TMT 1 Oktober 2024 banyak 49 orang.(dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!