- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) kegiatan Kuliah umum yang di laksanakan , Rabu, 20 September 2023 berlangsung di IAKN Ambon yang digelar di Auditorium Institut Agama Kristen Negeri Ambon (IAKN) tersebut dibuka dengan sambutan dari rektor IAKN, Prof. Dr. Y.Z. Rumahuru, MA. yang menyampaikan rasa bangganya karena seorang Putra Maluku menjadi Komandan Lantamal IX Ambon.

Mengusung tema “Menuju Indonesia Emas 2045 Bergerak dari Timur Indonesia”

Dalam kegiatan perkuliahan umum ini hadir narasumber yang pertama yaitu Opsla Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon. Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina,M.M., M.T. M.Tr. yang memberikan edukasi tentang kemaritiman kepada mahasiswa Institut Agama Kristen Negeri Ambon melalui kuliah umum. Rabu (20/09/2023).

Ada 6 visi yang beliau sampaikan menuju Indonesia emas 2045 yang disampaikan oleh beliau yaitu demokrasi Indonesia, emansipasi pendidikan, menjadi bangsa enterpreuner, meningkatkan akses kesehatan pemberantasan kemiskinan, memiliki kekuatan maritim dunia.

Menurut beliau poin ke 6 menjadi tema utama bagaimana harus memperkuat kekuatan maritim untuk bisa menghadapi dan mempersiapkan generasi muda menyongsong tahun 2024. Dan itu juga salah satu emansipasi pendidikan yang dilihat sebagai dasar untuk bagaimana mencapai visi bersama Indonesia . Dimana kita harus masuk dalam tujuan menuju Indonesia emas tahun 2045.

ads

Narasumber ke dua bernama, Prof. Dr. Thomas Pentury yang lebih berbicara di bidang pendidikan. Beliau sampaikan bahwa Indonesia menuju Indonesia emas tahun 2045 dimulai dari Indonesia bagian timur yang dikaji dari aspek pendidikan sangat luar biasa. Dan peranan perguruan tinggi merupakan kunci dalam menentukan visi menuju Indonesia emas tahun 2045. Dengan menetapkan pada hasil atau menghasilkan sumber daya manusia yang unggul dan bergerak aktif serta punya data saing yang tinggi di bidang ilmu pendidikan dan teknologi.

Kuliah dilanjutkan dengan paparan dan sesi tanya jawab antara mahasiswa dan kedua narasumber yakni Brigjen Said Latuconsina dan Prof. Dr. Thomas Pentury. ( INA.MT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!