- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, MM., MT. secara resmi membuka Pendidikan Latihan Dasar Resimen Mahasiswa Batalyon 1 Unpatti Tahun 2022 di Lapangan Markas Komando Lantamal IX Halong Baguala Kota Ambon. Senin, (14/02/2022)

30 Calon (Menwa) Resimen Mahasiswa Batalyon 1 Unpatti Ambon menjadi peserta Diklatsar yang akan digembleng oleh para pelatih di Kawah Candradimuka Lantamal IX. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 7 hari mulai hari ini 14 Februari 2022 sampai 20 Februari 2022.

Pembukaan Diklatsar Menwa Unpatti Tahun 2022 ditandai dengan penyematan tanda peserta Diklatsar oleh Danlantamal IX.

Dalam sambutannya, Komandan Lantamal IX menyampaikan melalui Diklatsar ini, TNI AL/Lantamal IX bersama Unpatti berupaya mewujudkan dan membangun generasi muda yang nasionalis dan cinta tanah air. Nasionalisme sangat diperlukan dalam kelangsungan suatu negara, dengan harapan memunculkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa dikalangan generasi muda kita.

“Selain hal tersebut diharapkan adik-adik Menwa ini nantinya mempunyai jiwa kepemimpinan yang kuat, mental dan semangat pantang menyerah, serta yang tidak kalah pentingnya jiwa cinta bahari karena 90% lebih wilayah Maluku adalah laut” Tutur Komandan Lantamal IX.

ads

Kegiatan ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat, yang sebelumnya dilaksanakan pengecekan kesehatan dan swab antigen kepada seluruh peserta. Para pelatih dan undangan yang hadir juga tidak luput dilaksanakan swab antigen sebagai tindakan preventif dan protokol kesehatan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Maluku, Wadan Lantamal IX, Pejabat Utama Lantamal IX, Wakil Rektor III Unpatti, Seluruh tamu undangan, Prajurit dan PNS Lantamal IX.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!