- iklan atas berita -

METRO TIMES [ Ambon ] Siritaun Wida Timur – Tiba di Desa Kwaos, pada Kamis (16/3/2023), Gubernur Maluku Murad Ismail dan Ketua TP-PKK Provinsi Maluku Widya Pratiwi Murad, disambut secara adat oleh masyarakat setempat.

Kunjungan tersebut dalam rangka melaksanakan kegiatan Upu Latu Menyapa dan Ina Latu berbagi “Menjangkau yang tidak terjangkau untuk Maluku Bisa”.

Widya Pratiwi Murad, yang juga selaku Ina Latu Malika, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya telah membawa tim dokter untuk melihat permasalahan kesehatan yang ada di desa kwaos.

“Sudah ada 180 pasien yang terdaftar untuk memeriksa kesehatan, dan mudah-mudahan melalui pemeriksaan kesehatan ini stunting bisa dicegah, dan orang-orang di desa ini bisa sehat, dan nantinya bisa menghasilkan generasi emas.” ujarnya.

Di kesempatan itu juga Upu Latu dan Ina Latu turut menyerahkan bantuan sebanyak 350 paket yang diserahkan secara simbolis kepada 10 penerima.

ads

“Ini adalah bentuk kasih sayang yang sangat luar biasa, dengan bekerjasama antara Pemerintah Provinsi Maluku dan Pemerintah Kabupaten Kota, inilah tanda dimana kita semua harus sama-sama peduli dengan masyarakat kita” Tambah Widya MI.

Pada kesempatan itu juga Widya selaku Ina Latu Maluku memohon doa dari masyarakat setempat, agar kami bisa memimpin Maluku ini, dan diberikan hidayah, kesabaran, sehingga bisa menjadi pemimpin yang Amanah.

“Memasuki bulan ramdhan 1444 H, saya mengucapkan Marhaban ya Ramadhan, mudah-mudahan di bulan yang suci ini kita diberikan kesehatan, panjang umur sehingga bisa bertemu dengan Ramadhan yang kita tunggu-tunggu.” tutupnya.

Pada Kesempatan itu juga masyarakat setempat memberikan cinderamata kepada Ina Latu Maluku.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan peninjauan pelayanan Kesehatan oleh Ina Latu Malika Widya Pratiwi Murad.

Hadir juga pada kesempatan itu, Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas dan istri, Sekretaris Daerah Maluku dan istri, Sekda SBT dan Istri, Kakanwil Agama Provinsi Maluku, beserta Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku dan Kabupaten SBT, Majelis Taklim dan unsur terkait lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!