- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Kamis (01/06/2023) Komando Resor Militer (Korem) 151/Binaiya, memperingati Hari Lahir Pancasila yang telah ditetapkan Pemerintah RI pada tanggal 1 Juni. Pelaksanaan upacara Hari Lahir Pancasila tersebut di pimpin Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 151/Binaiya, Brigjen TNI Aminton Manurung, S.I.P yang dilaksanakan di lapangan Upacara Makorem 151/Bny, Kota Ambon dengan Hikmat.

Sebagai Irup Danrem membacakan Amanat Panglima TNI yang menyampaikan bahwa Peringatan hari lahir Pancasila merupakan momen untuk mengenang, menghormati, sekaligus menghargai perjuangan pendiri bangsa dalam merumuskan dasar negara Indonesia. Kita sebagai generasi penerus bangsa harus dapat memaknai Pancasila sebagai dasar negara dan sebagai landasan berperilaku dalam kehidupan bermasyarakat.

Sebagai prajurit TNI, kita harus meyakini bahwa Pancasila adalah alat pemersatu bangsa yang harus kita jaga sampai titik darah penghabisan. Berkat Pancasila yang memiliki nilai-nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong, maka keberagaman yang ada di Nusantara telah dapat dirajut menjadi identitas nasional Bhinneka Tunggal Ika.

Tema peringatan hari lahir Pancasila kali ini juga sangat relevan dengan tantangan dan situasi yang sedang dihadapi oleh segenap Bangsa Indonesia yakni “gotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global”. Tema ini merupakan pengingat bagi kita semua betapa pentingnya semangat gotong royong untuk memajukan bangsa.

Hadir dalam pelaksanaan Upacara tersebut diantaranya Kasrem dan seluruh Kasi Korem serta anggota Makorem 151/Bny.

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!