- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Bupati Purworejo Yuli Hastuti mengukuhkan Paguyuban Pelaku Seni Purworejo (PPSP), Kamis (19/09) malam. Pada kesempatan itu bupati berpesan kepada para pelaku seni agar menjaga kesenian sebagai identitas budaya Purworejo.

Acara pengukuhan berlangsung di Pendopo Agung Purworejo. Unsur pimpinan Forkopimda atau yang sejumlah kepala OPD serta camat hadir dalam acara itu

“Organisasi ini harus mampu menjadi wadah bagi para pelaku seni, sekaligus berkontribusi bagi pengembangan seni di Kabupaten Purworejo, ” ungkap Bupati.

Menurut Yuli, Purworejo memiliki kekayaan budaya dan seni yang melimpah dari seni tari, musik, teater, hingga seni rupa. Purworejo telah melahirkan banyak karya dan pelaku seni berkontribusi cukup besar dalam memperkaya khasanah budaya daerah ini.

ads

“Keberadaan para pelaku seni sangatlah penting dalam menjaga identitas budaya kita. Seni adalah cermin peradaban. Melalui seni, kita dapat menyampaikan pesan-pesan moral, mengedukasi masyarakat, serta mengangkat citra daerah di tingkat nasional maupun internasional,” jelasnya.

Diakhir sambutan Bupati berharap, Persatuan Pelaku Seni Purworejo dapat menjadi motor penggerak dalam melahirkan inovasi-inovasi di bidang seni, serta menjadi jembatan antara seniman dan masyarakat, sehingga seni tidak hanya menjadi hiburan, tetapi juga inspirasi dan pemersatu bagi seluruh elemen masyarakat.

“Semoga paguyuban ini mampu menjadi wadah bagi para pelaku seni, sekaligus berkontribusi bagi pengembangan seni di Kabupaten Purworejo dan mari kita harus bersama-sama mengupayakan agar seni di Purworejo terus berkembang dan berkontribusi terhadap pembangunan daerah, baik dari sisi ekonomi kreatif maupun dalam memupuk rasa cinta tanah air,” pungkasnya.

Imam Tasdiq selaku Ketua PPSP menyampaikan Paguyuban ini terbentuk sebagai wadah para pelaku seni. Selama ini Purworejo belum memiliki paguyuban yang bisa mewadahi para pelaku seni.

“Kami akan siap atas instruksi Bupati dalam perjalanan paguyuban ini. Paguyuban ini pertama kali dibentuk pada tanggal 22 Juni 2024 dan baru dikukuhkan malam ini,”ujarnya.(tyb)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!