- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Syafrial PSC., M.Tr.(Han)., didampingi Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura Ny. Shinta Syafrial, melaksanakan Safari Ramadhan di Mako Yonif 733/Masariku, desa Waiheru Kec. Baguala, Kota Ambon, Kamis (28/3/2024).

Dalam sambutannya, Pangdam XVI/Pattimura menyampaikan bahwa Safari Ramadhan ini merupakan agenda Pangdam yang bertujuan untuk mempererat hubungan tali silaturahmi antara pimpinan dengan anak buah, serta memanfaatkan momentum bulan Ramadhan untuk meningkatkan kebaikan dan ketaqwaan.

Dijelaskan juga bahwa, Bulan puasa adalah bulan istimewa yang penuh Maghfiroh atau pengampunan dari Allah SWT, yang di tunggu-tunggu oleh umat muslim untuk meningkatkan ibadah dan memohon ampunan

“Momentum bulan puasa ini juga bisa kita jadikan untuk mengintrospeksi diri kita, apakah yang kita lakukan selama ini banyak salah atau banyak kurangnya, ini harus kita perbaiki” Tutur Pangdam

Di bulan suci Ramadhan, semua perbuatan baik yang dilakukan, dilipat gandakan pahalanya oleh Allah SWT, ini kesempatan untuk berbuat kebaikan, dengan harapan selesai puasa ini kita semua menjadi orang orang yang lebih bertaqwa.

ads

“Saya mengajak kepada seluruh prajurit pada momentum bulan puasa ini manfaatkan untuk berbuat baik kepada diri sendiri maupun orang lain, menjaga hubungan baik dengan sesama manusia juga dengan sang pencipta, Allah SWT. Jangan sebaliknya malah membuat masalah yang tidak baik” ajaknya

Diakhir sambutannya, Pangdam mengingatkan kepada seluruh prajurit untuk tetap waspada dan hati-hati selama melaksanakan cuti Lebaran nanti. Pangdam mengimbau agar cuti Lebaran dimanfaatkan untuk hal-hal yang positif, seperti berkumpul dengan keluarga dan menjalin silaturahmi. Pada kesempatan ini juga Pangdam memberikan tali asih kepada 10 anak yatim piatu sebagai bentuk kepedulian dan menambah keberkahan dalam bulan Ramadhan.

Kemudian acara dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Indra wally S.Pd.I, buka puasa bersama, sholat Magrib, Isa’ dan Tarawih berjamaah di Masjid Al-Ijtihad Mako Yonif 733/Masariku.

Turut hadir dalam kegiatan Safari Ramadhan ini, Kapoksahli Pangdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Syaepul Mukti Ginanjar, S.I.P., M.Han., beberapa Asisten Kasdam dan Kabalakdam serta para prajurit dan anggota Persit Yonif 733/Masariku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!