- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Notaris Muslim Indonesia Korwil Jawa Timur, Safari Ramadhan Bersama Anak-Anak Yatim Se-Surabaya & Sidoarjo.

Safari Ramadhan ke-3 tahun ini (1445 H), NMI Korwil Jawa Timur dilaksanakan yang bertempat di New Pasific Jl. Adityawarman, Surabaya, Rabu (27/3/2024).

Danang Adityo Nugroho, SH., MKn., salah satu pengurus NMI menyampaikan, Agenda buka bersama ini merupakan agenda tahunan, setiap kegiatan bulan ramadhan kita selalu mengadakan acara seperti ini berbagi dengan anak-anak yatim. Jadi ini adalah bentuk dari pengabdian masyarakat di NMI.

ads

Ia lebih lanjut menjelaskan, Jadi tidak hanya acara ini saja sebenarnya, untuk acara buka bersama. Jadi untuk acara-acara yang lain sebenarnya dari NMI banyak, misalnya bakti sosial, membantu daerah terdampak bencana, jadi kita membantu. Kita bekerja sama dengan stakeholder yang ada.

Safari Ramadhan NMI kali ini yang ke-3, dengan total anak yatim kurang lebih 300 orang yang hadir, dari berbagai Yayasan panti asuhan di Surabaya maupun di Sidoarjo.

“Safari Ramadhan ini harapannya, dengan kita mengadakan acara seperti ini bisa di refleksi, bisa di muhasabah bagi kita. Saat ini dalam posisi kita bisa membantu saudara-saudara kita yang tidak seberuntung kami,” terangnya

“Harapannya doa kami bahwa mereka nantinya bisa meniru untuk berbagi, sehingga mereka juga bisa membantu yang lain juga. Jadi kegiatan positif ini harapannya bisa jadi virus yang baik, menyebar ke teman-teman yang lain,” imbuhnya.

Sambutan Pembukaan M.Ali Wahyudi, SH, yang mewakili Pembina NMI Korwil Jatim Dr.Isy Karimah Syakir, S.H., M.H., M.Hkn., Menyampaikan bahwa acara ini terselenggara berkat dukungan para anggota melalui sumbangsih waktu, tenaga dan donasi para sahabat Jannah NMI Korwil Jatim.

“Semoga amal dari sahabat-sahabat kita NMI baik tenaga maupun dananya dibalas oleh Allah SWT dalam 1 hari di bulan suci ramadhan itu 700x. Semoga amalan bisa dibalas 700 kali lipat,” ucapnya.

Sementara Ketua NMI Korwil Jatim, Abdul Rozak, SH., mengatakan bahwa hari ini selain dalam rangka silaturahmi, juga sekaligus pembagian santunan bagi anak Yatim. Yang tentunya kehadiran anak-anak Yatim dan pengurus dari segenap panti yang ada di sekitar sby ini, akan membawa suatu perhatian tersendiri dari segenap pengurus maupun anggota NMI korwil jatim.

“Saya sampaikan Terima kasih. Anak-anak harus bahagia hari ini ya, nanti akan dapat bingkisan. Dan mohon doanya, semuanya, Sehingga kami diberi kekuatan bersama bisa menjalankan ibadah keseharian, khususnya hari ini adalah ibadah puasa,” pungkasnya.

Terakhir sebelum mengakhiri kegiatan sambil menunggu adzan Magrib berkumandang, Ustadz Rois dari Sidoarjo menyampaikan tausyiahnya, setelah itu pengurus NMI membagikan bingkisan dan hadiah dari Pengurus NMI Korwil Jatim kepada anak-anak Yatim hingga adzan Magrib berkumandang yang mengakhiri Puasa dengan berbuka bersama.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!