- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Ajang liga Futsal Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Purworejo tahun 2024 sukses digelar. Enam tim terbaik masuk dalam daftar juara pada Liga I dan Liga II AFK Purworejo tahun.

“Alhamdulillah tahun ini untuk kali pertama pada kepengurusan kami bisa menggelar liga secara penuh. Kami bisa menyelenggarakan liga satu sekaligus liga dua secara bersamaan,” kata Ketua AFK Purworejo, Rafli Firmansyah, Sabtu (31/8) malam.

Sebagaimana diketahui pada Sabtu malam laku telah berlangsung laga final Liga AFK Purworejo. Dalam Liga 2 Tim Taperware FC berhasil meraih juara tiga, Sandola FC juara dua san Libido FC sebagai champions atau juara satu pada liga 2 tahun 2024.

Berikutnya pada Liga 1, juara tiga diraih Sandal Jepit FC, juara 2 Preng Petung FC dan Champions Liga 1 di raih tim Famely FC.

ads

“Pada Liga AFK yang pertama ini di Liga II ada 14 tim yang berlaga dan Liga I ada delapan tim. Dengan demikian anggota AFK Purworejo tahun ini sudah ada 22 tim. Untuk liga tahun depan akan ada delapan tim anggota baru yang ikut berlaga,” kata Rafli.

Menurutnya tim futsal yang berlaga pada ajang ini semua berasal dari Purworejo. Mereka merupakan tim serta pemain yang profesional. Terbukti selama debut pada liga ini mereka tampil dengan performa yang luar biasa.

Rafli mengemukakan bahwa potensi futsal Purworejo sangat bagus. Secara historis tim Futsal Purworejo cukup disegani baik di wilayah Kedu Raya Maupun Jawa Tengah

“Di wilayah Kedu maupun Jawa Tengah Futsal Purworejo punya prestasi, namun selama ini Purworejo belum pernah berangkat untuk berlaga di Liga Nusantara,” katanya.

Maka mimpi besar yang ingin diwujudkan dalam kepengurusannya adalah memberangkatkan tim Futsal Purworejo untuk berdebut pada ajang Liga Nusantara pada tahun 2025 mendatang. Rafli sadar banyak hal yang harus dibenahi dan dilalui agar harapan itu tercapai.

“Ada beberapa tahap yang harus dilalui dan itu tidak cukup mudah. Kedua, masuk di Liga Nusantara tentu membutuhkan biaya tinggi dan logistik yang besar,” imbuhnya.

Langkah pertama yang hendak ditempuh AFK Purworejo yakni akan perbaiki management tim yang beri nama Glorius Futsal tersebut. Selanjutnya pihaknya akan menyelesaikan proses Administrasi di Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Tengah.

“Kalau semua tahapan ini selesai tim Futsal Purworejo bisa langsung ikut berlaga pada Liga Nusantara tanpa Kualifikasi,” ujarnya.

Rafli tidak meragukan potensi pemain Futsal Purworejo. Dari Liga AFK 2024 ia melihat sudah banyak pemain Purworejo yang bisa masuk dalam tim Glorius Futsal untuk berlaga pada Liga Nusantara 2025.

Ketua Asosiasi Kabupaten atau Askab PSSI Purworejo, Agus Ari pada penutupan Liga AFK malam itu mengapresiasi kerja keras AFK dalam menyelenggaran Liga Futsal 2024. Ia yakin dari laga ini Futsal Purworejo akan kembali bangkit dan bisa berlaga pada ajang yang lebih tinggi.

“Anak-anak muda punya semangat luar biasa untuk ikut dalam ajang yang lebih tinggi. Askab hanya bisa dukung sepenuhnya. Kami yakin AFK Purworejo bisa mengantarkan tim Fustal Purworejo pada Liga Nusantara 2025,” sebut Agus.(tyb)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!