- iklan atas berita -

METRO TIMES ( TNS ) Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Teon Nila Serua gelar kegiatan Bimbingan teknis (Bimtek), tahapan Pengumutan perhitungan dan rekapitulasi hasil pengumutan suara serta penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi (SIREKAP) bagi PPS dan KPPS sekecamatan Teon Nila Serua dalam pemilu tahun 2024.

Kegiatan Bimtek zona satu yang di laksanakan di Balai Negeri Kuralele, Jumat, 02/02/2024 di ikuti enam Negeri diantaranya, Negeri Nakupia, Usliapam, Kuralele, Kokroman, Ameth dan Negeri Mesa.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua PPK TNS, Benhard M Syauta S.Sos, Sekretaris PPK TNS, Hendrik Sapulete, Kadiv Hukum, Hendri Ritiauw, S.Sos, Kadiv Teknis, Erens Kurmasela, Kadiv SDM, George ketno, Kadiv data, Luki Melay, Staf Keuangan Joseph. J Sairdama, S.Sos, Staf pendukung, Amsal Pattipeilohy, S.Pd.k, Staf Dominggas Ketno, Rika Leunura,S.Pd, PPS dan KPPS negeri Nakupia, Usliapam, Kuralele, Kokroman, Ameth dan Mesa.

Ketua PPK TNS, Benhard. M Syauta, S.Sos dalam sambutannya mengatakan, Tugas dan tanggungjawab yang akan di laksanakan tidak bisa kita katakan bahwa berat, artinya kita semua sebagai badan penyelenggara kita harus siap dalam melaksanakan tugas yang sudah diamanatkan kepada kita semua sebagai badan Ad hooc kususnya Bpk/Ibu KPPS. Karena KPPS merupakan garda terdepan karena setia pekerjaan secara berjenjang dari KPU RI, KPU provinsi KPU kabupaten, PPK, dan PPS selama kurang lebih satu tahun puncak keberhasilan kegiatan pemilu tahun 2024 ada pada BPK ibu KPPS, jelasnya.

Menurut Syauta, Pemilu kali ini sangat berbeda dengan pemilu pada tahun-tahun sebelumnya karena di tahun ini teknis pengumpulan dan rekapitulasi perhitungan suara mengunakan Aplikasi sirekap. Untuk itu saya berharap bapak ibu KPPS dapat mengikuti dan memahami dengan baik setiap materi-materi yang di berikan, karena sebagai badan penyelenggara kita harus berusaha, karean berhasil dan tidak berhasilnya pemilu tahun 2024, ada pada kita semua khususnya Bpk/Ibu KPPS, harapannya.

ads

Ketua PPK TNS juga mengatkan, kami dari Pihak PPK TNS memberikan apresiasi kepada Bpk/ibu PPS yang kuramg lebih satu tahun suda menjalankan tugas dengan baik, dan juga terimakasih kepada Bpk/ibu KPPS yang suda bergabung dan bersama-sama kita akan mengsukseskan pemilu tahun 2024 di kecamatan TNS kabupaten Maluku Tengah. Tutupnya ( Nathan. MT )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!