- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) DPD PAN Purworejo mendatangi KPU Purworejo dalam rangka mendaftarkan Bakal Calon Anggota DPRD Purworejo untuk Pemilu 2024, Sabtu (13/5) sore. Dalam Pemilihan Legislatif tahun 2024 mendatang, PAN Purworejo menargetkan peeolehan kursi di DPRD dari Fraksi PAN naik 600 persen.

Kedatangan PAN Purworejo langsung dipimpin oleh Ketua DPD, Ery Widyowirasto dan Sekretaris DPD, Berliando Luthfi Zulfikar bersama Ketua Bapilu, jajaran pengurus dan organisasi sayap.

“Tepat pukul 15.05 diterima oleh KPUD Purworejo, Harapannya PAN hari ini yang mengajukan calonnya dari berbagaimacam latar belakang dapat menguatkan Dapil- Dapil di purworejo dan merebut kursi di masing- masing dapil,” kata Ery.

DPD PAN Purworejo mendaftarkan sebanyak 100 persen sebanyak 45 orang untuk seluruh daerah pemilihan dan juga memenuhi kouta 30 persen keterwakilan perempuan. Dalam Pileg mendatang, PAN Purworejo menargetkan 7 kursi anggota DPRD Purworejo. Periode sebelumnya, PAN hanya memiliki 1 kursi di DPRD Purworejo yang diduduki oleh Berliando Luthfi Zulfikar. Artinya, PAN Purworejo menargetkan ada peningkatan 600 persen dalam perolehan kursi di DPRD.

“Selain itu dalam kontestasi ini PAN juga mendaftarkan kader- kader Milenialnya untuk bertarung pada kontestasi 2024. Kita sudah diterima seluruh berkas, lengkap, nanti 2024 kita sama-sama mewarnai politik di Purworejo. Dari semua Dapil 45 calon sudah terpenuhi, sudah 30 persen keterwakilan. Kami menargetkan 7 kursi, tahun kemarin 1, nanti akan ditambah 6 kursi, setiap Dapil ditarget 1 kursi,” ungkapnya.

ads

Menurut Ery, target tersebut sangatlah reakistis bagi PAN Purworejo. Dirinya beserta seluruh jajaran PAN juga telah menimbang dan melihat peta politik di Purworejo terkait dengan target kursi DPRD. “Sangat realistis, kami melihat peta politik, kami sudah menimbang, sehingga kami memutuskan 7 kursi akan direbut,” katanya.

Lebih lanjut, dikatakan Ery, setelah berkas dari PAN diteliti oleh KPU Purworejo, secara online melalui Silon dan file hardcopy, seluruh persyaratan dinyatakan lengkap dan diterima dan dituangkan dalam berita acara.

Ery kemudian juga mengajak seluruh masyarakat Purworejo untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu mendatang.

“Oleh karena itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat kabupaten Purworejo untuk berpartisipasi dan menggunakan hak pilihnya dengan baik pada Pemilu 2024,” tandasnya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!