- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 3 Sub Regional Jawa menggelar acara Coffee Morning Bersama Stakeholder di wilayah kerja Pelabuhan Tanjung Perak dengan mengusung tema “Persiapan Pelindo dalam Menyambut Arus Mudik & Balik Lebaran 2024”. Acara tersebut dikemas dalam balutan suasana santai dengan iringan musik yang menambah suasana keakraban yang terjalin di Ruang Bromo Lantai V Kantor Pelindo Regional 3, Surabaya pada Kamis (07/03).

Kegiatan Coffee Morning ini selain dihadiri oleh pimpinan subholding dan anak perusahaan Pelindo Group juga dihadiri oleh perwakilan stakeholder di wilayah Pelabuhan Tanjung Perak diantaranya Kepala Kantor KSOP Utama Tanjung Perak, Kepala Kantor KSOP Kelas II Gresik, Kepala Distrik Navigasi Kelas I Tanjung Perak, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) V, Kepala Kepolisian Resor Pelabuhan Tanjung Perak (KP3), Kepala Balai Karantina Hewan Ikan dan Tumbuhan Jawa Timur, Kepala Kantor KKPBC Tipe Madya Pabean Tanjung Perak, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Pelabuhan Tanjung Perak, Kepala Kejaksaan Negeri Tanjung Perak, Kepala Balai Besar Kekarantinaan Kesehatan Surabaya, Dirpolairud Polda Jatim / Polisi air dan Satuan Utama Polisi Udara, serta pimpinan perusahaan asosisasi di wilayah Pelabuhan Tanjung Perak seperti Ketua DPC INSA Surabaya, Ketua DPC INSA Gresik, Ketua DPW ALFI/ILFA Jawa Timur, Ketua DPC ALFI/ILFA Gresik, Ketua BPD GINSI Jawa Timur, Ketua DPD GPEI Jawa Timur, Ketua DPW APBMI Jawa Timur, Ketua DPC APBMI Gresik, Ketua Organda Pelabuhan Tanjung Perak, Ketua Organda Gresik, Ketua DPC APTRINDO Surabaya, dan Ketua DPC APTRINDO Gresik. 

Kegiatan ini bertujuan sebagai upaya menjalin silahturahmi dan mempererat hubungan dengan para stakeholder agar dapat berkomitmen dalam hal meningkatkan pelayanan kepada pelanggan juga meningkatkan efisiensi dan efektivitas operasi serta meningkatkan daya saing Pelindo Regional 3. 

Selain membahas terkait persiapan menyambut Arus Mudik Lebaran Tahun 2024, acara ini juga menjadi momen pisah sambut Ardhy Wahyu Basuki yang sebelumnya menjabat sebagai Regional Head 3 Pelindo Regional 3 dan akan menduduki jabatan yang baru sebagai Sekretaris Perusahaan Pelindo. Selanjutnya Ali Sodikin yang sebelumnya menjabat sebagai Sub Regional Head Jawa Pelindo Regional 3 kini menggantikan posisi Ardhy Wahyu Basuki sebagai Regional Head 3 Pelindo Regional 3 yang sudah berganti nama menjadi Executive Director Pelindo Regional 3.

ads

“Saya ijin pada kesempatan ini, saya ingin memperkenalkan diri untuk melanjutkan tugas Pak Ardhy sebagai Executive Director Pelindo Regional 3 yang baru. Saya memahami bahwa tugas yang sudah dilakukan Pak Ardhy ini tidak mudah dan untuk melanjutkannya saya mohon dukungan dan kerjasamanya dari seluruh stakeholder dalam menjalankan amanah ini”, ungkap Ali Sodikin dalam sambutannya.

Ardhy Wahyu Basuki menduduki jabatannya sebagai Sekretaris Perusahaan Pelindo 3 pada tahun 2019. Dan pada tahun 2021, Ardhy Wahyu Basuki menduduki jabatan sebagai Regional Head 3 pada PT Pelindo Regional 3 hingga awal tahun 2024.

Pada kegiatan Coffee Morning ini, Ardhy Wahyu Basuki juga menyampaikan harapannya ke depan agar Pelindo Regional 3 dapat tumbuh dan berkembang bersama para stakeholder dan menjadikan perusahaan Pelindo semakin unggul dan terpercaya.

“Saya yakin bahwa dengan kerjasama dan sinergi yang baik antara Pelindo Regional 3  dan para stakeholder, kita dapat mencapai tujuan Bersama untuk menjadikan Pelindo Regional 3 sebagai perusahaan yang unggul dan terpecaya”, ucap Ardhy Wahyu Basuki, Sekretaris Perusahaan Pelindo saat sambutan.

Sementara itu, Kepala Kantor Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Utama Tanjung Perak, Capt.Heru Susanto mengatakan bahwa kegiatan Coffee Morning ini juga membahas mengenai upaya dalam meningkatkan sistem pengamanan & pelayanan penumpang di Pelabuhan Tanjung Perak saat menyambut momen arus mudik & balik Lebaran 2024. 

Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Utama Tanjung Perak juga telah melakukan berbagai persiapan di Pelabuhan seperti pengawakan, alat keselamatan dan segala kemungkinan yang akan dihadapi saat arus mudik Lebaran 2024. 

“Kami telah mempersiapkan beberapa moda transportasi laut, diantaranya terdapat kurang lebihnya 39 armada yang terdiri dari 10 kapal penumpang, 31 kapal penumpang Ro-Ro, dan 4 kapal perintis dari 7 operator kapal yang siap beroperasi 100% dan telah melakukan docking dan ramp check sebelumnya sehingga dipastikan dapat mengangkut hingga ribuan penumpang. Selain itu kami juga telah melakukan pengecekan terhadap sarana kesehatan di dalam kapal dimana operator telah menyiapkan tenaga ABK yang mumpuni dan siap melayani penumpang”, tambah Capt.Heru Susanto.

“Saya mengapresiasi Pelindo atas komitmen dan upaya dalam mewujudkan pelayanan yang optimal sehingga meningkatkan kepercayaan masyarakat akan kenyamanan menggunakan transpotasi laut. Langkah tersebut tidak hanya mendukung pertumbuhan bisnis Pelindo, tetapi juga memberikan dampak positif terhadap mutu pelayanan dan kesejahteraan masyarakat sekitar”, imbuh Capt.Heru Susanto, KSOP Utama Tanjung Perak Surabaya.

Bambang Hasbullah, Sub Regional Head Jawa Regional 3 PT Pelabuhan Indonesia (Persero) juga mengatakan bahwa pihaknya akan menyiapkan berbagai fasilitas di Pelabuhan Tanjung Perak dalam menyambut momen mudik Lebaran Tahun 2024 diantaranya penyiapan berbagai fasilitas keamanan dan kenyamanan, hingga kesehatan bagi calon pemudik yang tiba maupun berangkat dari setiap terminal penumpang.

“Sejumlah fasilitas yang akan disiapkan nantinya meliputi peningkatan kenyamanan ruang tunggu penumpang, kesediaan alat pemeriksa suhu tubuh, ruang laktasi, penambahan counter check-in hingga penambahan petugas jaga dan CCTV guna memastikan keamanan bagi calon pemudik,” kata Bambang.

Kegiatan Coffee Morning ini berjalan dengan lancar dan ditutup dengan acara foto bersama dan ramah tamah. Dan diharapkan dengan adanya acara ini dapat membangun relasi yang kuat antara Pelindo Grup dan Stakeholder.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!