- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Pertarungan politik Pemilu serentak tahun 2024 telah berlalu. Kini partai politik mulai mengayunkan dayung perahu masing-masing menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar pada November 2024 mendatang.

Dari hasil Pemilu serentak 14 Februari 2024 Parpol di daerah sudah mengetahui jumlah suara serta kursi yang diperoleh. Termasuk Partai Demokrat yang berkemungkinan besar akan memperoleh tujuh kursi di DPRD Kabupaten Purworejo.

Perolehan kursi menjadi hal urgent bagi partai sebagai tiket untuk berlaga pada pemilihan kepala daerah. Untuk memperoleh tiket penuh pada Pilkada partai setidaknya harus memiliki 20 persen kursi di DPRD. Dengan demikian Parpol bisa mengusung kandidatnya secara mandiri tanpa harus berkoalisi untuk bertarung pada Pilkada.

Pada Pemilu serentak ini Partai Demokrat hampir bisa dipastikan akan memperoleh tujuh kursi di DPRD Purworejo. Meski belum memiliki tiket penuh partai berlambang bintang Mercy ini telah mempersiapkan petarung yang akan berkontestasi pada pemilihan bupati dan wakil bupati nanti.

“Pak Yophi Prabowo secara pribadi beliau siap, beliau punya potensi dan Demokrat memiliki kemungkinan besar untuk mengusung beliau sebagai calon bupati Purworejo,” kata Ketua Badan Pembinaan Organisasi Keanggotaan dan Kader (BPOKK) DPC Partai Demokrat Kabupaten Purworejo, Purwanto, Jumat (8/3/2024).

ads

Yophi Prabowo merupakan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Purworejo. Dia juga merupakan anggota legislatif di DPRD yang saat ini ia masih mengemban amanat sebagai wakil ketua

Purwanto mengatakan bahwa Demokrat belum memiliki tiket penuh untuk berkontestasi pada Pilkada nanti, mengingat perolehan kursi partai ini belum mencapai 20 persen di DPRD Purworejo. Konsolidasi serta komunikasi politik mulai dilakukan dengan sejumlah partai untuk membangun koalisi.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Purworejo, Abdul Chasip pada kesempatan sebelumya mengungkapkan, Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY sudah menginstruksikan agar DPC Partai Demokrat Purworejo menyiapkan kader terbaik menuju Pilkada serentak 2024.

“Dulu sebelum masa kampanye, Pak SBY mampir ke Purworejo dan makan di sebuah rumah makan. Waktu itu beliau berpesan jelas sekali untuk Pilkada November 2024 besok, Partai Demokrat harus mengusung kader terbaik untuk diusung sebagai calon Bupati Purworejo,” jelasnya.

Yophi Prabowo dinilai sebagai figur yang tepat bagi Demokrat untuk diusung bertarung pada Pilkada serentak November mendatang. Ikhtiar Demokrat dikatakan sudah bulat untuk mengusung sang ketua DPC sebagai bakal calon bupati.

Abdul menyebut Demokrat sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai seperti PKB dan PPP. Komunikasi politik partai Demokrat masih sangat dinamis dan terbuka lebar untuk seluruh Parpol termasuk terhadap Partai Golkar, Nasdem serta partai besar lainya.(dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!