- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purworejo akan membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Purworejo dalam Pilkada serentak 2024 besok Selasa 27 Agustus. Sejumlah persiapan penyambutan telah dilakukan, termasuk dekorasi ruangan untuk para peserta yang akan mendaftar.

Ketua KPU Purworejo, Jarot Sarwosambodo mengatakan masyarakat bisa menyaksikan seluruh proses pendaftaran bakal calon kepala daerah yang akan berkontestasi pada Pilkada Serentak tahun ini. KPU akan melakukan live streamming seluruh tahapan ini.

“Tahap pendaftaran berlangsung selama 3 hari dari 27 hingga 29 Agustus. Pada 27 dan 28 Agustus sekretariat pendaftaran kami buka dari pukul 08.00 hingga pukul 16.00 WIB. Untuk hari terakhir kami buka dari pukul 08.00 dan ditutup pukul 23.59 WIB,” sebut Jarot, kepada sejumlah awak media, Senin (25/8).

Jarot memastikan bahwa pada pelaksanaan Pilkada di Purworejo hanya akan diikuti peserta dari jalur partai politik. Sejuah ini sudah ada dua paslon yang menyampaikan surat pemberitahuan ke KPU.

Sedangkan untuk calon dari jalur perseorangan atau independen hingga batas akhir waktu penyerahan dukungan ditutup, tidak satu pun calon yang datang ke KPU.

ads

“Jadi nanti hanya akan ada paslon dari jalur partai. Besok kita tunggu, mudah-mudahan tahapan ini berjalan lancar,” imbuh Jarot.

Jarot menyebutkan, KPU telah menyiapkan penyambutan bagi para Paslon dan rombongan masing-masing. Pada tahapan ini ia berjanji untuk memberikan penyambutan secara baik, adil dan setara.

“Tidak ada pembedaan antara calon yang satu dengan yang lain. Semua kami berlakukan setara dan kami akan melakukan penyambutan para bakal cabup dan cawabup secara istimewa,” katanya.

Jarot menerangkan, secara teknis Paslon dan rombongan akan diterima di lantai 1 untuk registrasi awal. Selanjutnya mereka diarahkan ke aula di lantai 2 untuk menyerahkan berkas pendaftaran.

“Tapi karena keterbatasan tempat, tidak semua rombongan bisa mengikuti ke lantai dua. Kami sudah siapkan tenda di halaman KPU untuk menampung para rombongan,” ujar Jarot.

Jarot berharap, para paslon melengkapi seluruh berkas yang dibutuhkan saat datang ke KPU. Sebelum pendaftaran dibuka pihaknya sudah berkoordinasi dengan LO paslon masing-masing.

“Intinya dari awal sudah kita sampaikan ke LO setiap Paslon agar berkas dilengkapi sebelum datang ke KPU. Dengan demikian proses di KPU saat pendaftaran berjalan lancar,” pungkasnya.(tyb)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!