- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Malteng ) Bertempat di Desa Mosso Kecamatan Tehoru Maluku Tengah dilaksanakannya Penerimaan dan Penyambutan Kepala Desa Definitif Desa Mosso Kecamatan Tehoru Maluku Tengah, Selasa 8 Agustus 2023.

Pelantikan beberapa Kepala Desa yg berada di Wilayah Kabupaten Maluku Tengah oleh Pejabat Bupati Maluku Tengah M Marabessy pada Hari Senin 7 Agustus 2023 salah satunya Kepala Desa Mosso.

Setibanya Kepala Desa Mosso Muhidin Tehuayo didampingi istrinya Ny Nur Walalayo pada Hari ini Selasa 8 Agustus 2023 disambut dan diterima oleh para Tetuah Adat Desa Mosso dan warga Mosso.

Pada penyambutan tersebut Kepala Desa Mosso yg baru dilantik tersebut dilakukan pemberian kain Merah yg dalam bahasa Seram bagian Selatan khusus Kecamatan Tehoru Telutih disebut Sanapa.

Para Tetuab Adat yg menerima dan menyambut sekaligus memberikan kain merah tersebut masing masing Tetuah Adat dari Marga Selumena, Marga Lilihata dan dari Marga Tehuayo.

ads

Penyambutan tersebut diikuti oleh Tarian Adat Maluku yg oleh MasyarKat Maluku disebut Cakalele.

Sesampainya Kepala Desa Mosso yg baru dilantik tersebut di Kediamannya disambut pula oleh Tokoh Agama dan beberapa tokoh Masyarakat Desa Mosso;.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!